Adia terkena ISK

Nama panjangnya Infeksi Saluran Kencing. Kata Bagol keren nama penyakitnya dibandingkan sama cacingan X__X

Semuanya berawal dari berat badan  Adia. Adia memang tergolong anak yang mungil. Selama ini gue tenang karna plot berat badan adia sesuai aja sama grafik WHO. Tiap ke dokter pun, baik dokter Endah ataupun Dokter Margaretha selalu bilang Adia cocok aja kok BBnya.
"Kan Ibu Bapaknya langsing juga. Jadi ya nurun ke anaknya."
*Dokter Endah gak melihat bentuk perut gue mungkin yah*

Dari makan sendiri, Alhamdulillaaahhh Adia bukan anak yang susah makan. Sempet mengalami masa" GTM, tapi cuma sebentar. Ya gue biarin aja anaknya laper, lama lama juga minta. hahahaha. Yaudah selama ini Adia selalu minta kalo mau makan, gak pernah gue paksa paksa, bahkan gak jarang minta nambah. Walaupuuunnn... Adia susah banget emang kalo disuruh minum susu UHT. Ya gue jadikanlah susu susu yang udah dibeli itu jadi agar agar buat snacknya dia.

Tetapi, udah semenjak 18 bulan kok berat badannya stuck di angka 10kiloan. Gue mulai menduga duga kemungkinan yang bisa terjadi. Pas seminggu setelah Adia ultah kemaren, sekalian imunisasi periksa lah gue ke dokter Hani (Ampun deh Dokter Endah gak tahan penuhnya! ). Gue tes lab semuanya, dari darah, Pup sampe Kultur Urine. Nahh PR juga tuh ngambil pup sama urinenya Adia. Karena dari pipis sampe diperiksa lab harus dalam waktu satu jam. Nah lo!
Kalo dewasa mah gampang kan ya tinggal pipis aja, Nah Adia gimana cara tuh biar dia tau kalo pipis. Adia juga gak mau dipakein Urine Collector. Jadiii cara gue adalah pakein celana toilet training ke dia, tau jamnya Adia udah pipis, gue peres celana dalemnya ke dalam pot. HAHAHA. Berhasil sih :D

Setelah nunggu seminggu hasil tes labnya, Berat Adia udah turun ke 9,6. Makin stress gue.
Eh ternyata bener, Adia kena Infeksi Saluran Kencing. Gak tanggung tanggung, langsung 2 bakteri :(

Nih, bakteri gila yang telah memakan protein anak gue buat metabolisme diaaa... arrghhh!! *bunuh bunuhin*

Jadi sekarang Adia harus meminum antibiotik selama 2 minggu, daaannn WAJIB LEPAS POSPAK. Tantangan dimulaaaiii... karna sebetulnya gue pengen nyantai aja mengenai toilet training ini, tapi ternyata harus segera. Dimulai dengan membeli toilet pot sesuai dengan kesukaan Adia, biar dia mau pipis di wc. Setelah memilih motif kelinci dan anjing yg sedang naik kereta, gue juga membelikan dia tambahan celana dalam training lagi.
So far, Adia sampai sekarang berhasil sukses pipis di wc, tapi pupinya masih berserakan dimana mana. HAHAHA. Makasih buat suami gue Bagol yang sudah berperan paling besar sehingga akhirnya Adia bisa pipis :)

Oiya, setelah seminggu, kemaren berat badan Adia gue timbang, sudah naik 400 gram! Senangnyaaaaa...
Doakan toilet training ini lancar ya!!


Si Mungil Adia yang makannya banyak :D


Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates