Adia's First Day to (Trial) School

Meskipun judulnya percobaan. Tetep aja kita bapak ibunya deg"an. Ya gimana enggak. Abis gue dulu pertama kali masuk sekolah judulnya WAJIB ditungguin mbak gue di DALEM KELAS selama satu minggu. Gue masih inget rasa takutnya sampe sekarang ketika melihat mbak gue gak ada.
Nah bapaknya lebih dramatis lagi, kepala sang ibu harus nongol di jendela buat ngeliatin Bagol sekolah selama DUA BULAN sodara sodaraaaa.. hahahhaha.

Berbekal pengalaman mengerikan itu, akhirnya kami hanya mau menyekolahkan Adia jika dia sudah siap dan bilang "Mau.". Kita percaya banget yang namanya pendidikan terbaik itu PASTI berawal dari rumah.Guru terhebat manapun gak ada yang bisa menggantikannya. Sekolah hanya fasilitas, tanggung jawab utama ada pada kita orangtuanya.

Maka ketika akhirnya 3 bulan yang lalu teman bermain Adia satu persatu mulai sekolah, dan Adia mulai ngeliatin ngiri temen"nya yang pada berangkat sekolah bersamaan, gue tanya Adia :
"Adia mau sekolah?"
"Mau." Jawabnya.

Oke deh! Gue mulai ajakin Adia keliling cari sekolahan yang cocok buat dia. Keputusan ada pada Adia, gue dan Bagol. Yang mau sekolah kan Adia, jadi gue pasti akan melibatkannya. Gue ajak ngeliat kelasnya, kenalan sama satpamnya bahkan guru"nya kalo ada.
Dari beberapa yang gue datangi, ternyata pertimbangan yang gue sama Bagol paling utamakan adalah lokasi.
Karna Adia masih kecil, kita gak mau Adia ngerasain yang namanya macet di jalan buat ke sekolah. Dua setengah tahun udah ngerasain sejam stuck di jalan buat menimba ilmu?
Idih gue jaman sekolah aja udah males banget berangkat bawaannya pengen bolos hahahaha...

Datanglah kita ke tempat yang namanya KinderStation. Jaraknya cuma satu gang sama kantornya Bagol (Adia dan Arini setiap hari ikut ke kantornya Bagol), setengah jam dari rumah. Jadi mudah di kontrol dan bisa jalan kaki barengan sama teman temannya.
Gue juga gak terlalu memusingkan kurikulum yang ada, bagi gue, kurikulum yang paling penting adalah anak harus senang bangun setiap paginya untuk berangkat ke sekolah. Awal dari sekolah harus menyenangkan :)

Hari yang kita tunggu" itu datang juga, hari pertama Adia masuk sekolah.
Gue sengaja ambil cuti pada hari itu. Kita sudah memberi sugesti positif bahwa berangkat ke sekolah bakalan seru. Isinya mainan , teman" juga seluruh pengalaman baru yang asyik.
"Nanti Ibu tunggu Adia di halaman depan ya." Gue tutup obrolah kita pada malam itu.
"Gak usah ibu. Adia sendiri gapapa." Gue terhenyak. Tapi gue inget anak gue masih Dua setengah tahun, dia belum tau kondisi besok bakal kayak gimana. Jadi gue cuma tersenyum dan mencium rambutnya yang wangi sambil menjawab,
"Anak ibu pintar.."


Ehhh besoknya ternyata beneran lo. HAHAHA *ini anak siapa sebenernyaaa?!*
Awalnya Adia memang grogi, tapi dia mantap masuk kelas (yang masih kosong.. wakakakak) lalu duduk dengan sopan di sofa, mencoba mengamati kondisi di sekelilingnya.
Sampai kelas dimulai, gak ada acara nangis dan Adia nyariin gue. Dia berusaha untuk berbaur, dan guru"nya juga kooperatif sekali. Ujung"nya gue bosen dan balik ke kantor Bagol buat sarapan nasi uduk :D

Kok gue kecil gak kayak begini ya -__-

Suasana kelas dan luar kelasnya

Wastafelnya lucu. DIbuat seukuran anak batita :D

Temen"nya maenan pita, Adia kaga tertarik :P

Sekolah hari itu ditutup dengan makan siang dan Adia dengan lahap menghabiskan makan siangnya *nangis terharu*

Dijemput Ayah dan bercerita tentang pengalaman hari pertama di sekolah :)


Hari pertama berjalan lancar dari mulai masuk jam 9 hingga selesai jam 12.

Dari 5 hari trial (sekolahnya setiap hari Senin - Jumat selama seminggu), Hari ketiga sampe kelima Adia ketiduran dari jam 11 sampe jam 1. wakakakakakk..
Gue diceritain, misalnya lagi pada maen apa gitu, tiba" Adia ke jalan ke sofa, duduk terus tidur aja gitu. hihihi. Gakpapa Adia, kan kalo ngantuk emang harus tidur yaaa :D *kasih jempol*


Aku senang ke sekolaaahh!

,

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates