Adia's First Time to Go to a Dentist

Mengingat gigi gue yang gak terlalu bagus (BOLONG SEMUA CUY) dan suka dikata"in karena.... ah sudahlah biar sahabat" gue aja yang tau. Maka gue gak mau hal yang sama terulang pada Adia. hehe.
Menyikat gigi sudah mulai gue perkenalkan sejak Adia belum menginjak umur satu tahun. Menginjak umur 2 tahun gerakan gue lebih sporadis lg terhadap kebiasaan baik itu. Memang awalnya agak susah, apalagi kalo kita gak mencontohkan dan ikutan bareng juga, wah makin gak bisa deh. Maka yang bilang orang tua  adalah contoh yg terbaik untuk melakukan di depan anak itu adalah 100% benar ya.

Caranya mulai dari memilih sikat gigi yg lucu bersama, melihat video di youtube tentang tokoh kartun kesukaannya sedang menyikat gigi, bahkan dari iklan sikat gigi untuk anak sendiri. Alhamdulillah sekarang kebiasaan itu sudah tertanam. Agar semakin kuaatt... maka mari kita ke dokter gigiii! hehe

Dokter gigi yang gue pilih adalah Doter Gigi Spesialis Anak. Maka memang fokus dia bukan hanya untuk memeriksa gigi pasiennya, namun membangun kepercayaan pada anak agar Dokter ini boleh untuk memeriksa giginya. Bukan hal yang mudah lo! Gak kayak orang dewasa yang cenderung pasrah, Anak masih merasa mulut dan gigi adalah wilayah privasi mereka, jadi kalo mereka gak mau buka mulut ya selamet deh dokter giginya gak bisa meriksa :P


Maka ketika masuk, sang Dokter Gigi pun memulai dengan berkenalan lalu mengajak Adia bermain bersama terlebih dahulu.

Cukup lama juga bermain bersamanya. Sang dokter gigi terlihat tidak ingin terburu buru

Suasana ruang kerja Dokter Gigi yang terlihat 'ingin dekat' dengan anak anak

Setelah Adia puas bermain, Dokter Gigi pun mengajak Adia untuk menaiki 'pesawat'. Adia dibimbing perlahan, diajak naik turun dulu dengan kursinya. Pokoknya dibikin senang dan percaya deh. Oh iya, di depan Kursi ini pun tersedia TV yang sedang menayangkan serial favorit Adia yaitu Mickey Mouse Club House, dan ketika Dokter bilang ingin memeriksa gigi Adia, beliau bilang "Kita periksa ya, akan selesai pas jam 11 ketika Mickey Mousenya habis." (saat itu pukul 11 kurang 10)


Adia pun lancar membuka mulutnya. Dokter memeriksa sambil sesekali menyakan Adia rajin nggak sikat giginya. Adia mengangguk dan Dokter bilang pintar :)) Pemeriksaan gigi selesai pas pukul 11. Sang dokter menepati janjinya!


How i love the way she treats Adia!
Ada kali periksa giginya mah 10 menit tapi maennya setengah jam. hahahaha. Beliau sabaaarrr sekali.. Adia pun bangga banget cerita bahwa dia berani ke dokter gigi dan pengen cepet cepet dateng lagi!

Oh iya, buat yang mau kesana, namanya drg. Henny O Danan, SpKGA. Dia praktek di KMC. Kemaren sih gue datang hari Minggu. Harus telpon dulu dan bikin janji ya!
Selamat mencobaaa

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates