Batu Secret Zoo- The Birthday Trip Day 3

Akhirnya datang juga hari ini... hari dimanaaa saya berulang tahun ke... 29... Hehe.
Bangun jam 5 pagi karena ada suara suara Harimau mengaum... Bagol lanjut lari sementara gue tidur lagi...
Semakin sering berulang tahun semakin ngerasa ulang taun itu gak ada artinya yah, atau mungkin gue males mengingat umur gue yang semakin bertambah? Bisa Jadi! Hehehe.



Dimulai dengan sarapan dan 'didatangi' oleh cupcake lucu ini dari Bagol. Dia udah pesen cupcakenya dari jauh hari dan pada saat kita sarapan, Cupcakenya datang :)

Cupcake dari dekat. Ada dua rasa dari cupcake ini. Vanilla dan Coklat. Bagol tau gue gak suka sama coklat :))


Singing the Happy Birthday. Eh iya, maafkan gue sm Adia yg belum mandi yah. Itu Bagol doang yang udah Mandi karna abis selesai lari pagi :D

Oh iya, ini sekilas bentuk restoran dari Pohon Inn nya. Jadi ada bagian di lantai yang berputar secara perlahan. Jadi semuanya bisa menikmati sarapan di samping kandang Cheetah dan beberapa hewan lainnya. Seru deh... gue jadi banyak berdoa biar kacanya gak pecah pas Cheetahnya bolak balik liatin kita makan hahaha
Another side of Pohon Inn's restaurant


Pintu masuk dari Pohon Inn's restaurant

Kita check out dari Pohon Inn sekitar jam 10 pagi. Langsung menuju Batu Secret Zoo yang terletak persis di sampingnya (Eh gue udah bilang ya hahaha). Masuk Batu Secret Zoo itu hanya 65,0000 per orang ditambah bisa melihat museum. Ada beberapa pilihan paket lainnya juga kok kayak menjelajahi Jatim Park 1 atau 2. Tapi kali ini karna fokus kita pengen ke Zoo saja, jadi yang lain kita abaikan.
Oh iya, beruntung banget karna Adia yg mungil, Adia gak bayar buat masuk Batu Zoo ini. Mayaaann... :D

Batu Secret Zoo ini cukup besar dan terarah. Jadi jelas kita mau kemana setelah apa. Gak kayak Ragunan yg semrawut, misalnya.

Lucunya, di perjalanan itu banyak papan papan pengetahuan seperti ini. Kita juga dapet pengetahuan baru dan Adia sibuk cari jawabannya.

Gue HAMPIIRRR tergoda untuk menyewa E Bike ini. Karena buset jalan 500 meter aja punggung gue sakitnyaaaaa.. Pantat gue kalo bisa dipletekin pasti enak tuh rasanya. Tapi gue berpikir... SAYANG 100 REBU... mending gue cari tempat duduk ajah. HAHAHAHA. Tapi menarik ya ide E Bike ini!

Foto foto hewan gak usah gue liatin lah ya disini udah bosen pasti. Tapi memang ada beberapa hewan yang gak pernah gue liat di kebun binatang sebelumnya yang gue datangi. Kayak Tikus Air tuh, ada tikus dengan BENTUK BUNTUT YANG SAMA tapi bulunya aja lebih unyu walau ukurannya lebih gede terus maen di aer. HIIIIII....  mending kaga tau dah ada binatang itu :D

Naahh setelah kita puas mengamati dan mencium bau dari para hewan itu, kita masuk ke arena yang namanya Kids Zone. Ya Ampun arena ini surga banget deh bagi anak berusia dibawah 5 tahun (Lebih tepatnya dengan tinggi minimal 85 cm dan maks 135 cm). Karena selain semuanya GRATIS (wooohhooo!!), alat permainannya juga bersih dan sangat terawat. Waahh Adia kayak ngeliat ratusan odong odong berseliweran di depan matanya. PERSIS kayak gue liat branded sale further reduction di Senayan City lantai Delapan :D

Iyaaa ada water parknyaa. Sayang baju renangnya Adia ada di koper dan koper ada di Mobil. Huhuhu

Sepi dan Baguuuss


Setelah puas (sementara) bermain, kita ajak Adia buat ke wahana memberi makan hewan secara langsung. Ada beberapa hewan jinak disini yang dibagi dalam 5 zona. Ada Rusa, Unta, Bison (JINAAKK??!), Llama, dan Kuda Poni. Lucu karena kita benar benar dekat sama mereka. Jadi suasana kereta juga riuh dan ramai.

Adia sedang memberi makan di Zona Rusa

Di Zona Llama. Pada agresif minta makan :))

Selesai memberi makan sendiri, mariii kita main odong odong lagiii :D kali ini adalah mini carousel. Adia seneng main komidi puter mini begini katanya

Lihatlah odong odong ini! Jenis odong odong yang memutar tapi bisa goyang perlahan seperti layaknya kuda!

Menyempatkan berfoto bersama Pooh, Tiger dan Piglet :D

Kali ini naik sejenis niagara kayak di Dufan tp versi mini buat anaknya. Lucu yah jenis permainan disini! Kreatif banget :)

The PlayGround

Memasuki bagian terakhir dari Batu Secret Zoo. The Savanna.

Yak.. sekian petualangan kami di Batu Secret Zoo. Selesai dari BTS kita makan lalu kembali melanjutkan perjalanan ke Bandara Juanda karena kami akan pulaanggg...
Eits tapi sebelumnya balik dulu ke Hotel Santika karena cincin kawin gue ketinggalan. Huahahahhaa.
Sepanjang perjalanan dari Batu sampai Bandara Juanda, Total 3 Jam Adia tidur di Mobil dengan selimut kesayangannya. Mungkin kecapekan yah liat binatang dan main semua permainan itu.
Nyampe Bandara, langsung minta makan lagi :))

Senangnya liburan ini sudah berakhir. Untungnya besok gue masih cuti buat bisa tidur seharian, sementara Adia maunya sekolah karena kangen sama sang sahabat Chelsea katanya :))
Bagol? Tetep harus kerja. Lahh selama di Malang-Batu dia tetep kerja juga kok. Lagi ngeliat binatang, telponan dulu sama klien.. ngerjain kerjaan... terus gendong Adia lagi... nanya gue capek atau enggak lagi :D

This is an awesome Birthday Trip for me.
I feel so loved and greatful for what i have until now.

Thank you God. Thank you, Husband :)

1 comment :

  1. Senang banget ya Sis, bisa merayakan ulang tahun bersama keluarga kecilnya,,,sekali-sekali pergi berdua ke tempat bar terbaik di balibiar lebih romantis berdua

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates