Taking Baby to Bromo

Beberapa pertanyaan masih mampir ke gue dari sebelum berangkat atau setelah pulang dari Bromo trip kemarin. Kalo sahabat gue sih udah gak heran, paling kaget doang. Bapak Ibu gue? Mereka mah percaya percaya ajeee gak bakalan ada larangan hehehe. Demikian juga Bapak dan Ibunya Bagol. Metal dah orang tua kita mah!
Gue akan mencoba menjawab pertanyaan yg kadang suka ditanyakan yaahh..

1. Emangnya Adia gak rewel, wa, di jalan yg lama gitu?
Alhamdulillah tidak. JIKA, kita sebagai orangtuanya tau kapan Adia harus istirahat, makan, merasa bosan dan sebagainya.

Tapi tenang aja, kita juga masih belajar kok, belum dibilang sempurna hahaha. Kemarin Adia pun sempet muntah (karna capek) ketika perjalanan dari Madura sampai Malang yang mencapai waktu tempuh hampir 3 jam. Untung pas banget dengan waktu kita nyampe hotel. Jadi langsung lap tubuhnya dengan air hangat, kasih minyak kayu putih dan pelukin sampai bobo di kasur. Bangun - bangun segar kembali deh :)

2. Gimana caranya emang biar gak rewel?
Beberapa minggu sebelumnya kita juga sudah memberitahukan Adia bahwa kita akan pergi liburan ke Malang, Surabaya dan Bromo. Kita akan naik gunung juga jalan jalan ke kebun binatang. Jelaskan sedetail mungkin karena anak juga anggota dari travelling ini. Walau dia kelihatannya belum mengerti, percayalah, anak menyerap semuanya dan mengerti :)

3. Lalu Adia nggak apa apa dibangunin jam 1 pagi buat pergi ke Bromo? Lalu apakah dia menikmati pemandangan sunrisenya?
Nggak apa apa karena, Adia sudah dibilang dari hari sebelumnya.
"Adia, besok kita akan pergi jam 1 pagi untuk pergi ke Gunung Bromo. Di jalan Adia bobo aja ibu sudah siapkan bantal. Nanti sampai disana akan dingin, tapi Ibu juga sudah siapin baju hangat. Lalu kita akan melihat matahari terbit. Adia sudah pernah melihat matahari terbit? Bagus sekali loo. Apalagi melihatnya dari atas gunung tinggi."
Sampai Bromo Adia dengan mudah bangun lagi dan semangat menyantap pisang goreng bersama :)

4. Kalo Adia sakit gimana?
Flu dan pilek dalam pengertian gue bukan sakit yahh :) Tentu saja gue juga mempersiapkan perlengkapan penting seperti paracetamol juga minyak kayu putih. Tapi Alhamdulillah sampai saat ini belum pernah kepake. Manfaat ASInya kerasa banget sih :D

5. Kalo misalnya Adia rewel dan lo sama Bagol lagi capek gimana? Nanti malah lo berantem sama Bagol dan Adianya makin nangis nggak?
Pertama tama, Bagol gak pernah marah. Hehe. Dia sangat stabil mengontrol emosinya sehingga secapek apapun hampir tidak mungkin gue berantem sama dia. (Selama ini gak pernah berantem karna alasan capek ngurus anak rewel soalnya).
Karena punya suami yang kaya begitu, Gue pun jadi pribadi yg malu kalo mau marah :D
Gue gak tau Adia melihat semua itu atau gimana, dia juga jadi anak yang jarang tantrum atau rewel gak jelas. Sekali lagi, Alhamdulillah :)

6. Aman gak sih ke Bromo bawa bayi atau balita?
Di Pananjakan Bromo kemarin banyak yang terlihat membawa balita looo :) 
Kembali kepada keputusan orang tua, kalo gue sih santai santai aja karna ada alasan yg pernah gue tulis disini :D lagian, gue percaya pendidikan yg kita kasih ke Adia pada travelling ini akan lebih berharga buat dia ke depannya.

Serunya pas terakhir kita selesai naik ke kawah Bromo, Adia berkomentar :
"Adia kayak Dora & Boots ya, Ibu. Menjelajahi Gunung! Berarti tinggal River sama Jungle yah  yang belum :D"


Nah jadi PR deh buat kita nyari hutan sama sungai yg bisa dikunjungi sama balita hehehe


2 comments :

  1. Dewaa, aku lg browsing bawa anak ke Bromo, eh ada blog Dewa :) nice to read

    ReplyDelete
  2. Holaaa irmaaaa... thank you udah mampir ke tulisan kurang kerjaan ini hahaha

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates