Kuntum Farmfield & Nurseries


Seneng banget deh buat post ini. Karena bisa terus mikir buat ide Weekend Tanpa Mall. Plus murah juga! Apalagi, Adia juga keliatan bahagia banget. Kayaknya kesuksesan tak terhingga. hahahaha #Lega

Kuntum Nursery ini perpaduan antara peternakan, kebun, restoran dan juga gallery. Lokasinya juga gampang ditempuh. Tinggal masuk tol Jagorawi, keluar di paling ujung yang mau ke arah Sukabumi. Pas jalan terbelah dua, ambil yang kanan,  Nah, pas perempatan lampu merah belok kanan ke arah Jl Tajur Raya. Nanti sekitar 10 menit perjalanan ada tulisan Kuntum gede banget di kanan jalan.
Enakan kesini itu pagi hari, jadi belum kena macet dan udaranya masih sejuk. (Karena pas kita pulang, jalan buka-tutup Puncak pas banget diberlakukan jadi macetnya se-alaihim banget)

 Panas atau enggak? Bisa panas. Jadi mending siapkan topi dan kaca mata hitam yang senada biar gaya #Hazek. Walaupun dikasih topi caping waktu masuk area kebun dan peternakannya, tapi sakit juga lama lama dipake. Lumayanlah menimbulkan semangat pertanian hahaha. #Auah
Terus yah petugasnya helpful banget semua disini! Seneng deh apa apa dibantuin. Binatang dan kandangnya bersiihhhh... agak mirip sama di PVJ Lactasari Farm itu tapi disini lebih luas dan bagus.

Ohiya, tiket masuknya hanya 20,000/orang berapapun usianya. Mungkin kalo bayi gratis kali ya gue lupa nanya. Terus harga susu dan bahan makanan buat binatangnya juga gak mahal, kisarannya 5000-10,000 per binatang. Dijamin murah!



Lobby & Pintu masuknya


Bersih dan Asri yah!

Binatang pertama yang menyambut kita adalah domba kecil ini. Sayang kayaknya mereka sudah kenyang jadinya gak mau dikasih susu sama Adia

Banyak tempat pengomposan seperti ini di area kebun

Akhirnya ada Kambing yang mau juga disusuin :D

Ini Lokasi penjualan bahan makanan buat binatang" lucunya. Botol susu yang kecil sebelah kiri itu untuk kambing, Botol susu yang besar itu untuk Sapi.

Ini dia daftar harganyaa!

Ibu Tani memberi makan Hamster :P

Kandang Kelinci yang besar dan bersih

Sekarang kita beralih ke taman Unggas. Oh iya, Unggas disini dijual juga loh, lalu ada juga tempat pemancingannya.

Memberi makan bebek bebek lucu

Sebelum keluar gue sempet nyobain Fish Spa seharga 30,000 IDR sudah dapet handuk kecil gratis. Enak kayak dikitik kitik kakinya.

Sebenernya kita juga bisa memetik sayuran organik di kebun, lalu dibersihkan, ditimbang dan dibayar sendiri. Tapi karena hari sudah menunjukkan jamnya makan siang, kita keluar deh. Kasian Adia kalo kelaperan kan.
Sayangnya, setelah sempet kita lihat, restorannya gak sebersih kandang binatangnya hahaha. Agak kotor dan kurang ditata gitu. Jadinya kita pergi aja dan cari makan di daerah Sentul.

Padahal di sekitar area perkebunan dan peternakan, banyak bale bale sejuk gitu buat nunggu dan sekedar melepas lelah. Mungkin seru kalo sekalian kita bikin piknik dan bawa makanan dari rumah #IritMaksimal.
Lain kali kita kesini lagi ah, Sekalian piknik playdate sambil memetik sayurannya!

Sekian petualangan kita hari iniiii!

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates