Adia Radang Tenggorokan

Untuk pertama kalinya. HIKS.
Ini nih dilema utama gue sebagai ibu bekerja, Nggak bisa mendampingi Adia ketika dia sakit, karena gue taauuu banget kalo lagi sakit itu ngeliat muka ibu nongol rasanya aja udah kayak mau sembuh.
Untungnya Bagol selalu mensupport gue dengan fleksibilitas pekerjaannya,. Sehingga akhirnya dia bisa memindahkan kantornya ke rumah dan bisa menjaga Adia.

Oiya, gejalanya dimulai ketika minggu lalu saat sore hari Adia mulai hangat. Gue mulai menyiapkan home treatment kan. Kompres, skin to skin, ganti baju tipis dan nggak dikekep selimut dan sebagainya. Tapi kok panasnya nggak turun turun... dari 37,6 malah naik ke 38,5. Ok lah kasih Tempra. Sempet turun hanya ke 38.
Nah, Adia itu bukan anak yang rewel kalo sakit, dia hanya DIAM. PERSIS banget sama ayahnya X))
Maka ketika malam hari, gue terbangun bukan karena Adia menangis, tetapi karena dia menggigil. Pas gue cek panasnya mencapai 40.5. Stress banget deh gue. Mulai deh kasih Tempra tiap 4 jam sekali.

Esok paginya pas gue berangkat ke kantor (percayalah, berat sekali jenderal!), Adia sudah mulai turun panasnya tapi tetep stuck di 38. Gue mulai curiga, ini bukan virus biasa. High Fever kayak gini gejala serangan bakteri.
Oiya sekedar info.
37.50 -38.20 derajat C --> Hangat/Sumeng
38.30 - 39.50 derajat C --> Panas, boleh diminumkan Paracetamol seperti Tempra.
> 39.6                           --> Panas tinggi. Harus dibawa ke dokter/ UGD

Maka ketika Bagol kasihtau kalo seharian panas Adia hanya stuck di 38 dan nggak mau makan sama sekali (biasanya karna jarang sakit, semangat Adia untuk sembuh itu tinggi, maka dia makan banyak krn tau kalo makan itu cepat sembuh), gue mulai bikin janji ke KMC buat periksa Adia. Gue izin pulang cepet dari kantor. Gue takuttt banget Adia itu DBD/Tipes. Karena banyak anak" di kantor juga lagi sakit di kondisi cuaca yang lagi kayak begini.

Sampai KMC kita dateng ke dr Ami. Adia yang saat itu panasnya 39,5 langsung dikasih obat penurun panas melalui pantat. Lalu terdiagnosa radang tenggorokan. Adia diberi antibiotik.
Betul saja, habis diminumin antibiotik, panasnya langsung berangsur turun. Fiuhhhh... leganya bukan main.

2 hari kemudian panasnya sudah benar benar hilang, tinggal sisa batuk berdahak dan pileknya. Bagol nggak sabar banget denger batuk berdahak nya makanya dia keukeuh mau kasih Adia minum obat batuk.
Eh seminggu kemudian sembuh sendiri batuk itu karena akhirnya ganti karpet, copotin gorden kamar dan cuci mobil, hihihi

Bener deh ya, kesehatan itu nggak ada harganya!
Semoga anak kita dalam keadaan sehat selalu yah!

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates