Pisang Cokelat Ala Saya

Jadi rasanya juga ala saya jugak! hahahaha
Alkisah di cuaca yang lg hujan dan dingin, serta kehamilan seger kelebihan energi gini,  gue cerita juga kan lagi seneng banget memasak , eh kepikiran tiba tiba pisang goreng di Warung Taru kemaren.
Yaudah ah bikin sendiri pisang cokelatnya!




Ini dia bahan bahannya :

1. Kebetulan gue punya sisa kulit lumpia Finna yang diatas itu. Kulit lumpianya tebel dan gak gampang robek, cocok kalo lg mau bikin lumpia tahu atau apapun. Tapi bentuknya yg bujur sangkar kurang cocok buat bikin pisang cokelat. Jadinya gue memilih kulit lumpia Bintang Terang yang di sebelah kanan.
2. Pisang (makin matang makin enak) (jangan pisang Sun Pride yah! hehe) yang diiris memanjang
3.  Keju yang melted lebih enak sebetulnya. Tapi karena keju ini yang ada di rumah ya pake aja deh, sayang kalo harus beli lagi.
4. Gula Aren Palm Suiker
5. Ovomaltine
6. Telur ayam ambil putihnya aja buat menempelkan pertemuan antara kedua sisi kulit pisang cokelat.

Caranya :

1. Bentangkan kulit lumpia, dan masukkan pisang, keju (boleh diparut/dipotong kecil), ovomaltine dan Palm Suiker
2. Gulung kulitnya, rekatkan ujungnya dengan putih telur
3. Panaskan minyak yang agak banyak agar pisang cokelat terendam minyak
4. Goreng hingga cokelat keemasan




Jadi deh pisang cokelat ala saya! HEHEHE.
Sekali lagi maafkan ketidakmampuan gue untuk gak bisa memfotonya dengan bagus sehingga kurang keliatan enak yah -___-


Tapi serius, Enak deh dimakan pas hujan bareng segelas lemon tea anget. NYAM!

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates