Prenatal Yoga

Im entering my 35 weeks... dan Batch kedua New Parent Academy besok hehehe.
Di tengah kebanyak pikiran itu gue harus menyempatkan buat olah raga.. karenaaaa... 34 weeks kemaren berat bayi Carra sudah mencapaaaiiii.. 2,7 Kilo sajaaahhh! *GLEK!*
Sementara waktu Adia itu gue melahirkan pada usia kehamilan 40 Minggu 5 hari dengan berat 3.5 kg dimana gue ngedennya memakan waktu satu jam... bisa kebayang nggak nanti beratnya bisa berapaaaaa... HUAAAAA

Bisa sik caesar, tapi tanggungan kantor gue buat caesar hanya 12 juta sajah. Sementara biaya caesar di KMC bisa mencapai 30 juta. Jadi mendingan sisa duit buat betulin atap rumah yang bocor ya! Hahaha .Semangat NORMAL!! AMINN!!

OK Back to my title :D
Pernah nyoba senam hamil sebelumnya di klinik nya dr Achmad Mediana. Suasananya enak kok, homey banget. Dimulai jam setengah 9 -10 pagi, kelasnya  nggak rame kayak kelas kelas hamil yang lain. Terus yg bikin gue salut yah, pengajarnya itu adalah seorang bidan yg sudah berusia hampir 70 tahun lo! Ceritanya yg selalu menyemangati kita bahwa melahirkan normal itu pasti bisa asal yakin dan percaya diri sangat menginspirasi.
Biaya senam hamil disini adalah IDR 75,000 dan sudah dapet minum serta kacang hijau enak :D

Nah ceritanya gue agak bosan sama senam hamil dan pengen coba olahraga lain, jatuhlah pilihan ke prenatal yoga ini. Ada beberapa tempat di Jakarta, karena Kemang yg deket rumah kelas minggu ini lagi tutup, maka gue mencoba di Jakarta Do Yoga. Bayarnya sih emang agak mahal yah yaitu 180,000/kedatangan. Gak dapet kacang hijau lagi! HAHAHA.
Tapi emang gerakan Prenatal Yoga itu yaaa... buseeetttt...intinya banyak yang gua kagak bisa dah! hehehe. Instrukturnya cakep lagi, badannya bagus dan keliatannya dia anaknya baik #INIAPASIK
Selama 1 jam 15 menit dimulai pukul 8.30 pagi, kelasnya  beneran bikin gue keringetan dan nggak ngantuk. Semoga berguna ketika gue melahirkan nanti deh ya! Soalnya ternyata banyak gerakan  yang berguna dan bisa bikin hilang sakit punggung dan sakit pantat lo. Kenapa gue nggak tau dari dulu ya, soalnya selama ini gue pake koyo -___-

Gerakah dua diatas adalah Cat Pose, lalu yg paling bawah adalah Child Pose. Dua duanya sangat berguna buat sakit punggung dan sakit pantat!! Gambar diambil dari sini

Yak begitulah sekilas review kelas Prenatal Yoga yang gue ikuti, sayang sekali jauh ya. Jadinya agak ribet sendiri grabak grubuk pas berangkat. Halah bilang aja mahal wa!

Minta doanya agar gue lancar melahirkan dengan normal teman teman! Aminnnn.
Ehiya, juga New Parent Academy Batch II besok berjalan lancar! Hahaha *Banyak minta doa*



4 comments :

  1. "Trims sis infonya
    klo untuk ikut senam ibu mil tu sebaiknya dimulai saat usia kandungan berapa bulan ya?
    dan klo tempat yg menjual baju senam wanita untuk ibu hamil di bandung jabar dimana ya tempatnya apakah sis tau?"

    ReplyDelete
  2. Sama samaaa :)
    Baiknya sih tanya ke dokter kandungan ya karna kondisi kehamilan tiap orang berbeda beda. Nah kalo jual baju senam aku nggak tau dimana, soalnya selama ini nggak pernah pake baju senam, cuma pake legging buat ibu hamil (di ITC banyak kok!) sama kaos biasa :)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Mba...
    Klo harganya berapa perkunjungan.. jadi pengen nyoba juga ney ikutan prenatal yoga di kemang..

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates