ASI di Minggu Pertama


Seperti pernah gue bilang disini, gue bukan wanita yg cukup beruntung dimana pas hamil pun ASI sudah keluar. Boro boro pas hamil, hari pertama aja kagak ada. HAHAHA. Bahkan pas jaman Adia, sampe hari ketiga pun penampakan sang cairan terbaik itu belum juga keliatan X)))

Sampai seminggu pun payudara gue belom kenceng kenceng gitu yg dibilang orang 'kalo ada ASInya payudara pasti kenceng". Pas Carra atau Adia kuning , ASI gue hanya mampu membasahi pantat botol doang. Gue gak sempet stress, karna gue tau gak ada gunanya.

Maka dari itu gue punya sama yg namanya KEYAKINAN.

Tetep maksa nyusuin langsung tiap 2 jam sekali. Tetek lecet gak ada masalah selama bukan dompet yg lecet jd gak bisa belanja onlineshop #EAAA
Alhamdulillah keyakinan gue berbuah manis, melihat Carra pipis dan eek teratur menjawab pertanyaan gue tentang ASI keluar atau tidak. Ya gak mungkin bisa pup sama pipis tanpa ada makanan yang masuk bukan?

Selama Adik Carra kuning pun, nggak kayak di rumah sakit sebelumnya, gue 100% percaya sama keputusan tenaga kesehatan yang ada di KMC, kenapa? Karena logis. Mereka benar benar menganggap pasien adalah mitra yang bisa belajar sama sama. Bahkan dr Margaretha nggak ragu mengeluarkan jurnal kedokterannya ke gue biar kita bisa baca bareng. Seluruh bidan, suster perinatologi dan suster kamar pemulihan pun menyemangati gue. Jadi support system gue sangat bagus buat keyakinan gue yang sudah ada sebelumnya.

Maka kalo gue bisa, kalian juga bisa berjuang buat memberikan ASI :)
ASI kita pasti cukup!

Gue nggak maksain mompa. Tapi suka sayang kalo lg menyusui tetek kanan tp tetek kirinya dibiarkan saja, takut iri huahahaha. Nah ini hasil pompaan gue selama bbrp hari berturut turut (Sehari 1- 2 x) Keliatan kan bahwa ASI itu bertambah sesuai dengan umur dan permintaan si bayi  :)

2 komentar:

  1. sukses ya mbak ngASInya. Anakku juga dulu sempet kuning dan disuruh minum sufor gara2 ASI baru keluar setelah hari ke 2, tapi aku ngeyel ngASI in anakku, alhamdulillah bisa ngASI ampe anakku 2.5 thn :D

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah ya kita orangnya ngeyel HIHIHIHI :D

    BalasHapus

Instagram