#AyahBirthdayTrip at Royal Safari Garden

Ke Royal Safari Garden ini dalam rangka merayakan ulang tahun Bagol ke 30. Kalo sering ngelewatin pas lg jalan jalan ke Puncak, mungkin pada penasaran kali ya kok di luarnya heboh banget banyak patung Gajah segala, tenang saja....  ini bukan hotal esek esek kok! HAHAHA.
Ini adalah hotel keluarga yang ternyata memiliki fasilitas permainan anak yang buaanyaaakk sekali. Nggak bakal cukup menikmati semuanya hanya dalam satu hari!

Fasilitas penginapannya pun banyak dan memadai. Kemarin kita menginap di komplek Tiger yg memiliki 3 kamar tidur di dalamnya. Duh sayangnya gue nggak sempet foto isi kamarnya sih ya. Tapi tiap kamarnya punya kamar mandi di dalam, shower dan air hangat plus lemari dan sebuah meja kerja. Kasurnya juga sangat empuk lo.

Nah di setiap 'judul' penginapan biasanya ada patungnya kayak gini. Kayak kita nginep di kamar Tiger maka ada patung harimaunya :))

Sampai di Royal Safari Garden kita belum bisa check in karna waktu check in itu jam 2, Tapi kita santai santai aja tuh main di playground kecil dan area hijaunya yg luas.

Kemana mana juga enak jalan kaki, tapi saran gue sih bawa petanya yg sudah disediakan di pintu depan yah. Biar enak mau kemana kemana. Rawan nyasar soalnya :D

Luas kan tempat bermainnya. Di sebuah pojok berlawanan, Adik Carra asik tidur di strollernya kena angin sejuk Puncak sepoi sepoi *benernya ibunya jg ngantuk, apadaya anak sulung ibarat batere HP tenaganya masih 99 %*

Mana nemu kereta Thomas Ala Ala. Langsung deh geng Three Musketeers WAJIP naek. Mau dibawa kemana asal naek kereta ini mah mereka hayuk aja kayaknya :))) Oiya, naik permainan ini bayar 20,000/anak

Setelah itu main ke taman burung! Main kesini tidak dipungut bayaran alias Gratis. Kita bisa liat pertunjukan burung Kakak Tua ini nih. Seru kan Kakak Tuanya bisa naik perosotan!

Sibuk terpana dan tepuk tangan melihat Cella si Burung Kakak Tua beraksi :D

Setelah itu baru foto sama artisnya :)))

Ini adalah jalan tempat kita jalan kaki. Bersih ya juga rindang dan teduh.

Nah kalo ini restorannya. Jambo restoran namanya. Restorannya sedikit mirip sama restoran di Pohon Inn tempo hari ke kita ke Batu Zoo. Ada hewan di kandang kaca itu. Hewannya adalah Harimau.

Malamnya kita makan malam di Cimory Riverside. Selama bulan puasa ini Cimory buka pukul 4 sore. Saran dari kita adalah, reservasi sebelumnya! Karena pas datang, antriannya panjang amat. Kita santai melenggang masuk di tempat duduk yg sudah disiapkan hihihi.

Adia itu akhir akhir ini lagi cewek banget deh. Lagi suka warna pink, dan bawa boneka Teddy Bear kemana mana -___- gakpapa nak, akan ada saatnya kamu sadar kalo hal itu bakal RIBET :)))

Lalu kita kembali ke Jambo restoran buat tiup lilin. Horeeeee!  Seneng deh bisa merayakan ulangtahun Bagol bersama keluarga yg sudah membesarkannya :)

Keesokan paginya kita jalan jalan lagi! Jam 9 pagi pas kita sarapan, sempet ada rombongan hewan yg lewat kayak Gajah, Anjing dan Harimau, oo ternyata ada pertunjukan di sebuah bale dekat taman burung yg kemarin! Anak anak langsung melipir kesana deh. Gue balik menyusui Carra jd nggak liat pertunjukannya kayak apa. Tapi gue yakin pasti seru, karna pada gak pulang pulang akhirnya gue yg nyusul. HAHAHA

Pas nyusul ternyata udah pada main di waterparknya aja! dan main disini gratis looo

Sepi, bersih dan ada kolam renang air hangatnya.

Puas main waterpark, naik bom bom car, kembali naik kereta , berkeliling pake mobil safari dan sempet jatuh nangis meraung raung, kita mampir ke wahana gratisan lainnya yaitu pulau reptil!

Sesuai namanya, Pulau reptil ini benar benar terletak di tengah sebuah danau buatan. Isinya sih lumayan, ada beberapa jenis ular, buaya dan apa lagi yah gue lupa hahaha. Kak Amel sempet foto juga sama Ular kuning besar yg kulitnya cocok dijadikan tas :P

di luar pulau reptil kembali ada area hijau dan playground dengan berbagai macam mainan anak.

Ini perhentian terakhir kita dan sudah sangat lewat dari waktu check out. Sebenarnya masih banyak yg belum kita jelajahi.  Bayangin, ada wisata outbound, mini golf, flying fox dll di area seluas 12 hektar ini. Jadi nggak sabar buat kesini lagi!
So, Happy birthday, Ayah.
to grow old with you love, the pleasure is all mine :)