Carra 6 Bulan ASI! YEAH!

Kenapa sih ibu ibu norak banget ASI 6 bulan aja pada kegirangan?
Karena Selamat! berarti ASI 6 bulan adalah sesuatu yang mudah untuk kamu atau mungkin kamu nggak memberikan ASI :)

Kalo buat gue sik karna emang susah ya. Perlu mental dan jasmani yang kuat buat menjalaninya. Apalagi di situasi Carra saat ini, dengan beban pekerjaan yang tinggi gue sudah nggak bisa lagi fleksibel atur jadwal mompa kayak dulu pas Adia. Adia dulu gue bisa mompa di kantor sehari 5 kali. Nah sekarang, 3 kali aja susah -___-

Maka harus ada strategi dan NIAT MENDASAR untuk menyelesaikan tantangan ASI eksklusif ini. Apakah niat mendasar untuk ASI 6 bulan? Kalo saya jelas... agar duitnya bisa dialihkan buat jalan jalan dan online shopping! hahahaha. Kedua adalah selama gue mampu dan bisa, gue akan memberikan apa yang menjadi hak dari anak gue.
Lalu apa aja strateginya biar bisa menyelesaikan ASI eksklusif 6 bulan?

1. Survey beli pompa sejak HAMIL
Gue akhirnya beli Unimom Forte biar gue bisa mompa dengan lebih cepat dan efisien. Jadi nggak perlu dipompa satu satu.

2. Tapi ternyata... yang paling cepat dan efisien itu adalah... pake tangan :))
Yes gue baru menyadarinya pas anak kedua ini. Anak pertama alasan mendasar sih.. susah, nggak bisa bisa dll, Baru mengalami langsung pas puting lecet dan mau nggak mau harus pake tangan. Eh keterusan sampe sekarang. Kalo gue fokus mompa paling lama 20 menit udah beres lo, nggak perlu cuci cuci botol lagi !

3. Mulailah memompa untuk stok ASI sejak dini.
Makin banyak makin bagus!Apalagi buat ibu bekerja macam gue. Gue sengaja beli freezer khusus ASI untuk menjalani rencana ini. Semakin penuh semakin tenang gue dalam menyelesaikan pekerjaan setiap harinya hahaha.

4. Memompalah ketika bisa, JANGAN dientar-entar karena belum tentu ntar jadi bisa.
Khususnya kalo di kantor ya. Misal kerjaan A udah beres, kita bisa ngaso bentar 15 menit, mendingan mompa deh dibanding ngecek path atau haha hihi, karena selain tetap menjaga produksi ASI dan payudara nggak jadi cepet bengkak, hal tersebut bisa mendisiplinkan diri juga. Kerjaan beres, mompa juga udah selesai, lancar deh semua.

5. Manfaatkan weekend dan jatah cutimu.
Untuk memompa :)) ya gitu. Hidup pompaan emang penuh perjuangan! hahaha.
Percaya deh, 6 bulan itu SEBENTAR! Harus semangat terus. Cari alasan terbaik dan pandangi foto bayi lucu itu setiap  hari. Insha Allah, ASI 6 bulan hasilnya sampai besar nanti.


Selamat memberikan yang terbaik teman teman! :)

Ini Menu pertama MPASI Adik Carra, Kentang Brokoli. Lahap banget disuapin oleh Kakak Adia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram