Adia's First Story and Tell

2 Minggu yang lalu Adia mendapatkan tugas dari gurunya buat maju ke depan dan bercerita ke seisi kelas mengenai apapun yang dia pengen cerita sambil membawa alat peraga. Dalem hati "INI MAH GUE BANGEEETTT!!" Gue noleh ke Ayahnya dia juga lagi senyum senyum sendiri ketahuan pasti isi dalem hatinya sama kayak gua. HAHAHA.

Tapi anaknya gimana? Takut. Dia nggak mau maju pokoknya. Sampai waktu buat Story & Tellnya diundur satu minggu. Akhirnya seperti biasa gue sama Bagol nggak memaksa kehendaknya.Story & Tell ini harus menjadi pengalaman pertama yang menyenangkan untuknya. Menyenangkan buat Adia dan tentu saja buat isi kelasnya. Itulah inti dari bercerita.

"Yaudah Adia mau cerita apa?"
"Cerita Eek." -______- *Adia lagi seneng banget ngomong eek serius bukan gua yang ngajarin!*
"Cerita Dusty Crophopper *dari film Planes kesukaannya sedunia -red * mau?"
"Enggak."

Akhirnya Ayahnya punya ide.
"Gimana kalo Adia main bubble di kelas?"
"Emangnya boleh Ayah?"
"Bolehh.. kan Adia suka bubble. Nah Adia bawa bubblenya, tapi sebelumnya cerita dulu kenapa Adia suka bubble okay?"
"OKE OKE ADIA MAU!"

NAAHH... UDAH KEPANCING NIH ANAK HAHAHA.
Yaudah deh malam itu gue sama Bagol menyiapkan Adia dengan sebaik baiknya. Kita tanya Adia kenapa suka bubble, tempat bubblenya warna apa, sukanya main sama siapa dan mainnya dimana.
Kebetulan main bubble adalah kegiatan rutin Adia sebelum mandi. Tempat bubble dan isinya senantiasa tersedia di kamar mandi jadinya praktis. Kalo habis tinggal isi dan begitu seterusnya.
Nggak bikin sendiri aja wa sabunnya? Bisa tapi kadang berhasil kadang gagal. huahahahaha. Jadi gue pake Giant Bubble Mix dari ELC di botol cantik bertekstur oranye ini. Isinya 1045 ml dengan harga 100ribuan saja kok.


Lucu yah botolnya!

Ini dia foto Adia menceritakan benda kesukaannya yaitu bubbles! Maafkan kualitas foto yang tidak seharusnya yah. Ini dikirim oleh gurunya soalnya :D

Setelah Adia selesai bercerita singkat sesuai dengan latihan kita tadi malam (hihihi), ia bersiap untuk meniupkan bubblesnya ke seisi kelas.

Kericuhan akan segera dimulaaiii.....

Horray semua berebut menangkap dan bermain bersama bubblesnya!

Seru ya! Gue seneeengg banget liat foto foto yang dikirimkan oleh gurunya ini. Sesuai dengan tujuan gue sama Bagol soalnya. Adia senang, teman temannya juga ikut senang.
Pengalaman pertama bercerita di depan kelas yang semoga nggak akan terlupa ya, nak :)


Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates