Alone

Gue pernah takut sendirian. Bukan maksudnya sendirian di rumah gitu ya, itu mah masih takut sampe sekarang. Makanya kan salah satu tujuan gue menikah biar ada temen tidur karna gue suka ketakutan sendiri hahaha.

Tapi gue pernah takut untuk ngerasa sendirian, dilihat sendirian. Contoh sederhana : makan siang sendirian.
Pernah merasakan hal itu?
Buat mahluk sosial seperti manusia, sebagian besar dari kita pasti merasa nggak nyaman. Gue nggak nyaman akan hal itu. Gue lebih mikirin kata kata orang sebetulnya.... Kata" orang yang seakan bilang :
"Ih kasian amat sendirian. Kayak nggak ada temen aja."

Di poin ini, tepat ketika kita berpikir tentang hal ini sebenarnya kita jadi ingin mengubah diri kita menjadi pribadi yang disukai oleh orang lain, walaupun kita sendiri nggak suka. Karna kita ingin punya teman. Karna kita takut dibilang nggak punya teman. Makin banyak teman makin baik, karna kita nggak ingin dilihat sendirian....

Sampai gue ketemu Bagol.
Dia bukan orang yang individualis tapi dia adalah orang paling percaya diri sama kesendiriannya tanpa takut akan pandangan orang lain. Ada satu momen gue kagum sama dia adalah, ketika gue bikin acara angkatan kampus misalnya. Saat yang lain nanya "Siapa aja, Wa, yang bakal datang?" Tapi Bagol akan jawab, "Oke Wa, gue bisa pada hari itu, gue akan datang."
Tanpa peduli siapa saja yang akan datang, dia akan hadir.

Momen kagum gue bertambah ketika akhirnya pacaran dan menikah. Dia jarang sekali yang namanya memikirkan kata kata orang, berbuat sesuatu yang dia nggak suka biar orang lain suka, biar jadi banyak temen. Bahkan dia sebel sama yg namanya janjian sama orang buat bareng" ke suatu tempat. hahaha. Dia bilang, "Nanti jadi saling tunggu tungguan. Mending langsung ke tempatnya aja ketemu disana.". Bagol juga sering nonton bioskop sendirian dan nggak takut buat mencoba sesuatu yang baru tanpa harus sama teman teman. Dia menjadi dirinya sendiri dengan segala konsekuesinya dan dia nyaman akan hal itu.

Maka gue mulai mencoba buat kayak dia. Dan ternyata... membuat gue lega. Pikiran tentang orang lain gimana ngeliatnya gue buang jauh jauh karna bikin hati capek sendiri. Melakukan sesuatu yang kita suka dengan hati yang terbuka emang selalu bikin bahagia.
Jad menyaring teman juga lo! Mana yang emang beneran temen baik sama yang basa basi doang. hahaha.

Cobain deh. Its okay to be alone :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram