The Akbars West Java Road Trip - Day 3 #CampOnFarm

Masih di Banduunggg :)
Diundur hari ke Batu Karasnya karena diajakin Adenita ke tempat ini, dan ternyata keputusan kita nggak salah. Karena ternyata seru sekali!
Acaranya yaitu mengajak anak anak berpetualang di Kebun Herbal berlokasi di Ciburial, Dago atas yang dikelola oleh @agritektur (instagram). Ngapain aja sih? Yuk gue ceritain yaa :D

Kita berkumpul di Taman Hutan Raya Dago Atas pukul 8 Pagi di hari Senin. Sempet kesasar belok ke arah The Valley, disitu gue tau Bagol udah sebel, dia pengen harusnya gue lebih menyiapkan pada hal hal begini sehingga nggak bakal nyasar pada hari H, seperti yang selalu dia lakukan :D
Iya gue tau gue emang salah, dan seperti biasa Bagol cuma diam dimana seharusnya dia bisa marah marah sama gue. hahaha. i love you for taking control your emotion husband!

Sampai disana terlihat ayah Oza dan Oza sedang sibuk memimpin pemanasan :D
Lalu berkenalan dengan peserta yang lain. Ada Anggia dan Kilau, Sazki Rino dan Menik yang juga ikut, Mutia dan Musa juga Naula, Citra dan Azka terus ada Ami dan Momo. Tunggu tunggu...
"Ami kayaknya mukanya familiar ya?"  kata gue seperti biasa sok iye banget hahaha
"Ah masak." kata dia. Tapi serius sering liat deh! Lalu gue mencoba menelusuri memori fotografis gua #Najis

"Ah gue inget! Ini AMI yang dulu ditaksir sama XXXX!" Lanjut gue kegirangan sendiri.
Jadi gue dulu punya temen cowok, nah dia itu kerjaannya ceritain amiiiii terus huahahaha. Ampe gue tau potonya dan apal ceritanya. NAH SEKARANG TUHAN DENGAN CARANYA YANG MISTERIUS AKHIRNYA MEMPERTEMUKAN GUA DENGAN AMI INI #YaTErooss

Oke melenceng sudah agak jauh, lanjut ke cerita anak anak yah!


Anak anak mulai berkenalan dengan memandangi satu sama lain :D

Ada kakak guide juga loo. Disini anak anak juga diminta memperkenalkan diri dengan lantang ke peserta yang lain. Seruuu!

Ini salah satu keseruan yang nggak bisa ditemukan di tempat lain. Kita bakalan naik Colt! HOREEEE. rasa rasanya kayak ngeBM pas masih SMP ya :D anak anak semangat banget naik kendaraan COlt ini.

Sementara ibu ibunya.... NORAK SENDIRI. Mutia curang senyumnya cakep! HAHAHA
Sesampainya di Ciburial Dago Atas, kita disuguhkan oleh teh hangat daun mint di markas besar. Ya ampun tehnya enak banget. Adia aja abis dua gelas, sementara gue dan Bagol asyik menikmati Bandrek.
Tantangan pertama bagi pasukan petani cilik ini adalah... Menanam di Kebun Herbs! Ayo berangkat!

ini lo anak anak lucu ituuu.... Kurang Momo & Oza disini :)

Kegiatan pertama adalah menanam tanaman Herbmu sendiri. Ada 3 tanaman yang bisi dipilih yaitu Mint, Stevia dan Rosemary. Adia memilih untuk menanam tanaman Mint, selesainya menanam, biar sayang diberi nama :)

Selesai menanam, kita beristirahat dengan disuguhkan bala bala daun herbs juga susu murni hasil pasteurisasi. Lalu dilanjutkan ke kebuh hidroponik dan aquaponik ini. Anak anak jadi tau bahwa media menanam bukan hanya di tanah saja. Tanaman bisa ditanam dengan media air, lalu pupuknya adalah kotoran ikan lo! #IniSayaYangBaruTau

Setelah beres mari kita paneennn! Ada banyak sayur Kaylan segar yang bisa dipetik anak anak. Sebelum dipetik, kakak Aldy juga menyarankan Anak Anak untuk mengajak ngobrol dulu sayurannya :)

Walau mentari bersinar tapi tempat panen ini asri dan dingiinnn... Anak Anak nggak ada yang kegerahan karna panas. Aku cinta Bandung!

Berjalan menyusuri perkebunan bersama oza dan ayahnya.

Memetik kacang loreng dari akarnya langsung! Rasanya kriuk kriuk kata Adia :)

Ini penampakan dari kacang lorengnyaa!
*Mohon abaikan jari saya yang kena pisau karena malem malem motong wortel bikin makanan buat adek Carra :D*
Sesampainya kami kembali di Markas Besar, ada kejutan buat anak anak, yaituu.. KAMBING KAMBING LUCU INIIIII!
*Culik bawa pulang* *Niat piara kambing*

Adia masuk langsung ke dalam kandangnya karna gemes hahahaSelsai

Selesai makan siang bersama (saking enak dan lapernya gue ampe lupa poto!), pasukan petani cilik diberikan pin tanda kelulusan. Selamat Kakak Adia!
The Happy Face :)

Ini adalah video yang dibuatkan oleh team agritektur biar lebih bisa menyelami kehidupan petani petani cilik tadi  :))


Pengen ikutan kayak gini juga? Cek instagramnya @agritektur ya!

2 komentar:

  1. seru banget kayanya ini Lii.. kalo ntar mo lagi, ajak-ajak dong :D

    BalasHapus
  2. Pulang dulu ke indo nanti kuajak yah mbak okiiiii

    BalasHapus

Instagram