The Akbars West Java Road Trip - Day 4, Tasikmalaya!

Selesainya kita dari Camp on Farm, Bandung hujan deras, anak anak pun tidur di kursinya.
Langsung galau, lanjutin perjalanan nggak ya ke Batu Karas ? Karena kemungkinan perjalanan akan banjir juga tujuan utama Green Canyon nggak bisa didatangi cukup besar. Apalagi inget jipernya kita bawa anak anak di perjalanan sepanjang itu.
Tapi gue jadi inget, dulu jaman gue kecil bapak ibu suka ngajak jalan jalan naik bis, ke Bali aja gue naik bis. 24 jam dari cakep jelek cakep jelek cakep lagi baru nyampe, tapi gua girang girang  aja tuh. Kenapa ya? Oh karena Bapak Ibu gua seru dan semangat di perjalanan, jadi gue inget kita nyanyi nyanyi, bacain plat mobil yang lewat, hitung mobil berwarna biru dan kegiatan asik lainnya. Nggakpapa, anak anak bakal nyaman kalo.. orangtuanya juga nyaman. Jadi kita yakinin diri kita, lalu lanjut jalan ke perhentian pertama : Tasikmalaya!

Btw di perjalanan ini Waze atau Google Map nggak bisa kepake, boro boro... sinyal aja GPRS! hahaha. Jadi sebelum ke Tasikmalaya kita tanya Rino sama Sazki dulu memastikan Batu Karas enaknya lewat mana. Bagol juga smsan sama temen plus Bang Darwin biar kita nggak salah jalan.

Kira kira jam 4 sore, Carra mulai menggeliat pengen bangun, sementara Kakak Adia masih tidur. Udah gue nenenin, ajak main tetep Adik Carra rewel. Baiklah, saatnya kita turun! Kita berhenti di Rumah Makan Asep Strawberry buat nyuapin adik Carra juga ngemil ngemil yang ternyata ujungnya makan nasi liwet lengkap plus jus stroberinya -__-

Nyampe sini Adik Carra girang bisa merambat berdiri diri di saungnya sambil liat pemandangan :D

Hujan gerimis masih ada, tapi Jus Stroberi dingin ini entah kenapa tetap cocok menemani gua

Adik Carra yang sukanya nyemilin nasi Kakak Adia -___-

NASI LIWETKU!

Kira kira satu setengah jam kita beristirahat, maka ketika anak anak sudah kenyang kita kembali berjalan. Alhamdulillah Adik Carra kembali tertidur pulas.
Kamu ngegemesin deh dek kalo lagi tidur, kalo lagi pengennya ngerangkak ke bawah mobil seringnya bikin ibu encok
 Oiya, pas ganti pospak adek tadi juga sempat diketahui bahwa adek terkena diaper rash. Pantesan reweelll... Begini deh yang udah 3 hari pake pospak terus terusan. Di perjalanan gue sempetin beli Zinc Olie buat diaper rash adek. Lalu ke supermarket buat beli bahan makanan adek dan buah Mangga.
Langsung berhenti di hotel Santika Tasikmalaya. Pas gue lagi nanya nanya harga dan cek kamarnya kayak gimana, ya ampun itu semua pelayannya baik baik amaaattt.. ngambilin minum buat Adia, nyuruh Adia duduk, ngajak ngobrol Adia, bahkan ngambilin Adia kue dan minum. Woyyy ini yang bayar hotelnya dicuekin -____-
Akhirnya kita nginep disitu. Keputusan terbaik dari semua hotel yang kita singgahi selama road trip ini. Soalnya, servisny lagi dia keren, kamarnya luas dan bersih, lalu pelayannya baek dan ganteng. Nggak kalah dah pemain FTV! HIHIHI

Ini yang ngajak poto Adia dan motoin Adia juga pelayannya -___-

Pagi paginya kita berenang :) Kalo saya tidak berenang karna sibuk nyuapin si Bayi di pingir kolam.
Ribet kalo sayanya basah basahan hahaha

Adia belajar pake pelampung buat di Green Canyon nanti :)

Kita santai pas check out nggak terlalu buru buru. Gue nggak tertarik jalan jalan di kota Tasikmalaya karna selain takut belanjaaa hahaha, gue pengen segera nyampe ke pantai. Jadi langsung lanjut menuju Pangandaran!

Bagol juga nyetirnya santai, pemandangan kiri kanan kita sawah terhampar luas atau pohon pohon hijau. Sinyal HP kembali lagi menjadi GPRS, dimana akhirnya kita taro tu HP dan lebih banyak ngobrol dan ketawa tawa sepanjang perjalanan :)

Yuk 50 km lagi! :D

Sampai di Batu Karas kita mencari rumah makan di pinggir pantai buat makan siang. Seperti biasa adek juga gue suapin. Bagol ngurusin kerjaannya bentar sambil cari cari sinyal :))
Beres nyuapin adek tiba tiba.. DUEEENGGGG adek muntah :D Semua makan siang dimuntahin sama dia. Untung tas jinjing gue isinya baju ganti dia doang hahaha. Selesai ganti baju adek gue beli baju baru dah di tukang baju sebrang Pangandaran yang tulisannya I Love Pangandaran :D

YEAY 5 KILO LAGI!
Finally. We arrive at the beach :)

Adia seneng banget main ombak juga melumuri dirinya dengan pasir.

Sementara adek yang baru pertama kali dicemplungin ke air laut, mewek mewek kesel layaknya princess takut kotor :))

Di Batu Karas kita nginep di Teratai. Sebenernya target kita adalah Java Cove kayak kita terakhir kesana tapi apa daya family roomnya penuh. Nggak apa apa, soalnya target kita menginap seberang pantai sudah tercapai!

Mengakhiri sore sambil melihat ayah dan Kakak bermain ombak, Sementara adek ngegelendot dan matanya tetap mengawasi air yang takut kena ke kakinya hahaha