The Akbars West Java Road Trip - Day 5 BATU KARAS & GREEN CANYON!

Pertama kali gue ke Batu Karas itu sekitar 6 tahun yang lalu. kayaknya gue lupa ceritain di blog ini deh -__-
Perginya sama Bagol, Daniel (Sahabat SMA Bagol), Andhika (Sahabat SMA Bagol), Ferry (Sahabat SMP Bagol), Nana (Temen SMA gue) dan Anne (Temen kuliah Nana). Seru banget deh kita waktu itu sampe gue berjanji bakal terus ke pantai ini lagi. Kedua kalinya gue kesini adalah sama Ayah Mamanya Bagol, juga Kakak, Abang dan Rakata. Kebetulan waktu itu gue lagi hamil 3 bulan, dan berfikir pasti seru ajak anak anak gue nanti.
Maka akhirnya tiba juga kesempatan itu di hari ini!
SENENG BANGET BANGUN PAGI TIBA TIBA JALAN 10 LANGKAH ADA PANTAI!


#IWokeUpLikeThis

Karena sedang musim hujan pasirnya jadi warna gelap begini :( padahal aslinya putih banget lo.

Akhirnya Adek Carra mau juga bersentuhan dan main pasir hihihi


Gue juga sambil nyuapin adek sarapan disini. Tampak dia sangat menikmati bau pasir dan buburnya itu :D

Puas main di pantai kita segera mandi dan check out buat datang ke Green Canyonnnn woohhoo!
gue selalu HAPPY buat main disini. Menurut gue wisata ini nggak ada matinya. Maka dari pertama berangkat gue meyakinkan sama Adia bahwa berenang di sungai itu sangat menyenangkan. Adia juga jadinya semangat. Gue tau dia takut, tapi semangatnya mengalahkan rasa takutnya.

Sampai disana ternyata nggak bisa berenang di dalem kayak biasa karna curah hujan yang masih tinggi :(  nggak papa deh ya gitu aja gue udah girang daripada nggak sama sekali kann.
Harga wisata ini adalah 150,000/kapal/30 menit. Kapal cukup untuk 5 orang. Satu kapal berisi satu guide, satu supir kapal. Kalo waktunya lebih dari 30 menit harus bayar lagi 100,000/30menit.
Gue sih kemaren nambah waktu karna abis berenang Adia mau makan gorengan dulu di warung hahaha

Udah pake Life Vest dari sejak dia berangkat :))

Adek pun semangat, walau 10 menit habis foto ini diambil dia tertidur

Maka pas gue tanya, "Adia takut?" dia diem aja. "Tapi Adia mau coba?" Dia mengangguk cepat cepat :)
Maka untuk perkenalan pertama, Adia kita bikin nyaman dengan posisi tiduran di atas life vest abang guidenya.

"Liat tuh Adia ada Shower kayak kita mandi!" :P

Berpetualang melewati bebatuan

Dan akhirnya keberanian Adia buat bener bener nyemplung ke sungai datang jugaa!
Dia sangat menikmatinya. Apalagi sepanjang berenang orang" pada motoin Adia kagum, makin GR dehhh

Buat yang nanya kok Green Canyon airnya coklat ? IYA SOALNYA LAGI HUJAN TERUS.
Nih dia warna asli dari sungai Green Canyon. Keren banget kaann!
Foto diambil dari sini
Selesai berenang, anak anak melanjutkan tidur di mobil. Saat itu mereka tidur lamaaaaaa banget. Mungkin kecapekan kali ya. Tidur dari jam 1 baru bangun jam 5, jadi kita makan sore di Tasikmalaya lagi :)
Touchdown Garut! Such a long road! Anak anak udah makan malam, kita lagi siap siap mau berendam air hangat lalu tidur. Sampai jumpa besok pagiiii!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram