The Akbars West Java Road Trip - Day 5 Hello Garut!

Di Garut kita memutuskan buat menginap di Sabda Alam.
Jadi kisahnya adalah ketika perjalanan menuju Garut gue udah browsing browsing hotel mana yang akan kita singgahi malam ini. Sabda Alam memang pilihan pertama. Malam itu adalah malam natal dan hujan deras. Maka ketika gue tau harga check in di Sabda Alam malam itu adalah 1,5 juta rasanya mau matah matahin wiper. OK langsung browsing hotel yang lain. Sebagian besar yang gue telpon bahkan ada yang pasang tarif EMPAT JUTA. ini mau nginep di hotel apa DP Motor ???
Akhirnya dengan kemampuan membaca peta ala kadarnya, gue dan Bagol mencoba cari hotel dengan ngider di tengah kota Garut yang ternyata ukuran kotanya cuma sebesar Jl Raya Margonda.
"Lah perasaan kita baru lewat jalan ini lagi tadi yah?" hahahaha.
Iseng gue nyalain Waze, EH NYALA! Gue ketik tujuan gue adalah Sabda Alam. EH ada directionnya!! Mau sujud syukur rasanya karna akhirnya ngeliat ada teknologi yang berfungsi di tengah road trip kita. . Karena udah capek banget, anak anak udah laper pengen makan malem, bodo amat deh gue nginep Sabda Alam aja dah.
Sampai sana cuma tinggal satu kamar tersisa, dan iseng gua keluarkan sifat utama kewanitaan gua. NAWAR.
"Mas ini mahal banget ya ampun masak saya dateng malem begini dicharge 1,5 juta sik. Diskon ngapa! 500 Rebu gitu!"Masnya kaget, tapi kayak mungkin udah sering ngeliat perempuan macem gue dia cuma jawab pasrah,
"Baik bu nanti saya kurangi harganya."

Paket menginap di Sabda Alam ini sudah termasuk Makan Malam, Tiket berenang ke (Hot) Water park, juga makan pagi. MASAK IYA 1,5 JUTA?!
Setelah masnya selesai ngitung ngitung akhirnya dia kasih gue diskon biar harga kamarnya hanya satu juta. Tetep mahal.. tapi OK Deh gua nggak bisa mikir cuma pengen anak anak  kenyang dan istirahat sehingga gua juga bisa tidur!

Sampai akhirnya gua melihat ini di kamar....
BATH TUB AIR PANAS SUPER GEDE. AAAAA SENEEENGGGG. Gue bisa seminggu rasanya berendem disitu doang nggak ngapa ngapain. Enak bangeeeeeeeeeeeeeeettt. Kita kayak punya kolam renang mini pribadi di kamar. Semua bisa berendem bareng

Habis berendam super nikmat kita semua tewas tertidur.

Lalu bangun keesokan paginya buat berenang di pertama dan satu satunya water park dengan air hangaaattt...
Dengan disuguhkan pemandangan begini pula!


Sayang, orang" yang dateng kesana ibarat besok besok hot water park ini akan dibakar massa, jadinya PENUH BANGET. Mana penuhnya itu sama bapak bapak yang ikut berenang pake kaos kutang -__- Juga pada ngerokok sembarangan :( Saatnya untuk pulang buat sarapan deh.


Pemandangan sarapan di hotel. Sarapannya biasa aja dan banyak lalat.
Gue tanya kenapa banyak lalat jawabnya, "Ya emang begitu kalo lagi musim hujan bu. Jadi banyak banget lalat disini."
"Bukannya nyamuk mas kalo lagi musim hujan?" Eh dia bingung sendiri lalat apa nyamuk -____-


Pemandangan dari kamar
 Aduh maaf ya gue jadi rewel banget sama ni hotel. Abis bayarnya segitu sih jadi kan pengen semuanya sesuai sama apa yang kita bayar. At least kayak Holiday Inn gitu ya, atau Sheraton. Untung ada bath tub raksasa air hangat itu. Kalo nggak ada itu nilainya pasti gue kasih 5 dari 10. Karna ada Bath Tub itu nilainya jadi 6 dari 10.

Wah sudah memasuki hari ke enam saja kita di jalan! Seneng banget akhirnya pulang. Perjalanan pulang nggak kerasa lama. Mungkin karna kita udah ngelewatin ratusan km sebelumnya hahaha. Plus Selama perjalanan Bagol doang yang nyetir :D Serius deh dia nggak mau digantiin! Makasih sayang :*



Alhamdulillah selama perjalanan Road Trip ini anak anak sehat, seneng, surprise, bahkan nggak mau pulang. Seneng banget bisa kasih pengalaman berharga kayak gini ke mereka.
Maka sampai ketemu lagi di kisah traveling kita ber 4 selanjutnya ya!


2 comments :

  1. Mba dewa, itu type kamar yang mana yah?
    benerr menggiurkan banget bathtube nya :D

    ReplyDelete
  2. waduh aku lupa lagi tipe kamar yang mana -_- maafkan ya kalo kurang membantu :(

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates