Pulau Macan - A Birthday Trip



Gue sudah pengen ke Pulau Macan ini sejak.. 2 tahun yang lalu. Waktu itu ngajakin anak anak TDP tapi nggak semuanya mau karna mahal -__- jadi kepikiran terussss sama pulau ini... kebawa mimpi ... sampai akhirnya Bagol ngasih hadiah bahwa kita akan pergi ke pulau Macan di hari ulang tahun gue! Yeayy!

Kita berangkat hari Kamis, namun sudah dari hari Senin Adia itu batpil sumeng dan nggak masuk sekolah. Hari Rabunya Adia minta gue buat cuti nemenin dia di rumah, beneran tuh pas cuti malah beneran sembuh dan sempet main sepeda segala. Maka mariii kita berangkat ke Pulau Macan!

Berangkat dari Dermaga 17 Marina Ancol jam 8 tepat. Satu kapal sama orang" yang mau ke pulau lain. Seneng kapalnya enak dan tepat waktu.

Kita baru bisa check in jam 2 siang. Namun kita dipersilahkan ngapa ngapain aja SEMUA FASILITAS gratis disediakan di pulau ini. Dari minuman, makanan, snorkeling, diving, kayaking, dan sebagainya. Maka pertama tama ... gue mau main pelampung Flamingo yang udah sengaja gue sewa dari Jakarta... ehhh Bagol lupa bawa mesin peniupnya. Tenaaaanggg... dunia ini nggak bakal berakhir tanpa pelampung Flamingo yang lagi kekinian itu waaaa.. (doa gua dalam hati), Eh tapi tiba tiba mas" di Pulau macan punya mesin peniupnya dan ditiupin sama mereka! *bernafas lega* *kamu selamat kali ini, Andhika!"

Mas mas pulau Macan ini cekatan banget deh. Suka!

Oh iya pas kita lagi santai santai gini, ada mas dari kapal yang tadi kita naikin nyamperin gue bilang, "Mbak tadi kamera ketinggalan yah?" Katanya sambil menyerahkan Go pro ala ala aka Xiaomi Yi yang gue punya. Ya ALLAAAHH itu tadi di kapal emang Carra ngopre ngoprek tas tapi gue nggak sadar. Terimakasih atas budi baik mas mas semuanya disini. I LOVE THEIR FIRST IMPRESSION!

Lalu kita leyeh leyeh di pinggir dek pantai. Pantainya bersiiihhhhh... baguuss.. ikan ikan berseliweran di kaki kita, kadang kadang iseng juga gigit kaki gue -__- tapi gapapa, ucapan selamat datang mungkin hehehe

Setelah Makan Siang yang SANGAT LEZAT, maka kita check ini di Kamar. Oh iya karna pulau ini mengusung tema ECO resort, maka mereka tidak menyediakan TV dan AC. Nggak ada TV sih anak anak santai, NGGAK ADA AC INI PADA SENEWEN PAS MALEM AMPE SEBELUM TIDUR PD MANDI LAGI hahahaha. Tapi kalo pagi siang sih jendela gue buka dan angin masuk segar dan sejuk sekali....

View Kamar Kita

View kamar kita juga

Lalu kita main pelampung. Kakak Adia nggak ikutan main pelampung ini karna dia sebel sama Batpilnya yang tiba" muncul lagi hari ini :(


Lalu setelah main pelampung, Kakak Adia badannya malah makin sumeng hiks. Maka kita di kamar aja leyeh leyeh terus gue bolak balik bawain teh jahe madu yang emang disediakan gratis buat Adia.
Setelah minum Paracetamol, Adia mulai pulih kembali, makan malamnya (YANG ENAK BANGAT JUGA) pun banyak. Di makan malam ini, Bagol udahha mempersiapkan kue dan kita nyanyi juga tiup lilin sama sama. Kue pun dimakan barengan sama tamu pulau dan mas mas penjaga pulau yang pada makan.

Pagi harinya Kakak Adia sudah segar ! Dia bahkan ngajakin main pasir di pantai
Menyambut umur baru dengan foto foto hahaha. Suasana pagi disini enak banget... sejukkk... nyaman.. bersih,, Di sekitar pulau pun ada meja biliar, meja pingpong dan mainan anak yang bisa kita pergunakan dengan bebaasss

Bagol yang khawatir Carra nyemplung ke aer

Maka kita menyebrang ke pulau macan kecil dengan menggunakan sekoci gitu.

Di Pulau ini, peralatan mainan pasir untuk anak anak juga sudah disiapkan sama pihak Pulau Macan, kita nggak perlu bawa apa apa.

Adia yang nggak mau main pasir tapi adek Carra yang betaaahh banget sama pasir pasirnya :)

Ada kali sejaman Carra main ginian doang girang banget hahaha

Sementara Kakak minta Carra main di laut bareng bareng, Carranya nggak mau :D

Selesai main di laut mari kitaaaa MAKAN SIAANGGG

Semua makanan disini gue rekomendasikan lah, enak enak gila semuanya. DI sebelah kanan anda, ada bakwan paling enak sedunia hahaa

Suasana ruang makan di Pulau Macan. Saat waktu makan siang ini anak anak sedang tidur, jadi gue minta dibungkusin makanan buat anak anak. Mereka niat banget lo bikin makanannya, sampe digorengin sosis kesukaan anak anak segala, padahal gue udah bilang makanan yang ada sudah cukup!

Ahhh sedih rasanya harus meninggalkan pulau bagus ini.

Beberapa peraturan di Pulau Macan

Boat sudah menjemput tepat di jam 2 siang. Maka selamat tinggal Pulau Macan!
Last selfie sama Adik Carra yang baru bangun dari tidurnya
Yang paling gue suka dari Pulau Macan adalah keramah tamahan para mas penjaga pulau! Servicenya EXCELLENCE banget. Gue mau pulang aja mereka kempesin pelampung flamingonya, dibersihin dan dilipat rapih banget #TetepItuPelampungFlamingoYe , mereka bahkan menjaga anak anak gue pas lagi main dan gue sama Bagol bisa leyeh leyeh! wowww kann hahaha. Maka gue bisa bilang bahwa pulau ini sangat ramah anak!


Sebelum pulang maka kita main Gondola dulu. Ancol kok begini amat ye diliat dari atas -_-
 Most of all im HAPPY! Thank you Husband yang selalu tau cara buat bikin istrinya makin cinta setiap tahun. hehe.

What would i do without you really.
*Iya itu Bagol bikin Tattoo di rambutnya yang bertuliskan DEWA 31 hahaha*


8 komentar:

  1. Mbak kegiatab malam hari nya apa mbak ada foto2 nya tidak?

    BalasHapus
  2. Mbak kegiatab malam hari nya apa mbak ada foto2 nya tidak?

    BalasHapus
  3. aduh maaf kegiatan malam harinya cuma... makan hahaha. terus main main aja sama anak juga mandi karna gerah :))

    BalasHapus
  4. hallo mba, utk trip pulau macan pake travel organized apa jalan sendiri ya mba?

    BalasHapus
  5. hallo mba, utk trip pulau macan pake travel organized apa jalan sendiri ya mba?

    BalasHapus
  6. Halo, aku jalan sendiri aja nggak pake travel :) mudah kok

    BalasHapus
  7. mbak nama penginapan nya apa ? dan tarif nya berapa untuk jumlah keluarga kaya mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mbak maaf baru membalas. Harganya bermacam macam dan akan disesuaikan dengan jumlah orang, 2 tahun yang lalu itu aku 1.8 juta/orang

      Hapus

Instagram