Weekend Idea : Naik Panser ^^

Pas Bagol bilang kita diajakin sama geng Ayah ASI dan AIMI ASI buat ikutan naik panser sama anak anak langsung gue bilang "MINE, DONE!" :D
Padahal di jadwal yang sama ada futsalnya Adia, tapi gue yakin kesempatan ini mungkin nggak akan datang dua kali. Naik panser langsung sama aslinya dari bapak bapak tentara YonKav Cijantung! Aaakkkk saya juga mau ngerasain naik panseeerrrr hahaha

Proses naik Panser yang tidaklah mudah


Sampai diatas Panser

Adek Carra yang sibuk sama terompet kecilnya. Maklum, lagi semangat belajar meniup, jadi mau dia lagi naek panser kek, tetep terompet adalah fokus utamanya :D

"Dek liat deh kita lagi naik panser nih!"
"Aku lebih suka kita niup terompet!"

Siapa sih nih pengarah gayanya kok bawah sama atas bisa beda banget begitu :P

Ibu ibu yang juga girang ikutan naik panser :D
(from left to right : Mbak Sisca, BCL #najis wakakakak, Mbak Ayu dan Nucky)
Puas keliling 3 kali naik panser, kita diajak ke kantor untuk menikmati snack sebelum kita lanjut ke lokasi latihan menembak. Horeeeee bisa latihan menembak benerann! First timer here ^^

Berbondong bondong ke lokasi tempat menembak. Berhubung banyak toddler dan gak sedikit bayi yang datang, sudah diperingatkan dari awal buat menembak ini akan menimbulkan suara yang sangat keras dan mengagetkan, jadi diharapkan bisa melindungi anaknya masing masing dengan kapas yang tersedia. Adia sama Carra sih seperti biasa gue bilangin pelan pelan tentang konsep menembak ini, trus lama lama mereka jadi biasa.

Beberapa bapak tentara yang ngajarin kita cara memegang pistol yang benar

Disarankan buat bapak ibu yang latahan jangan ambil percobaan menembak ini karena bisa membahayakan
Yang penting keliatan gaya, padahal pelurunya nggak kena kena sasaran :D


Terus ada satu bapak polisi (kaca mata hitam paling kanan) dateng ngajarin kita dan nembaknya pake tangan SATU! Terus langsung kena tepat sasaran! Langsung ibu ibu berebut pengen poto huahahaha

Bapak Letkol Kav Guruh Prabowo WIrajati - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Yonkav 7 PD Jaya yang sangat suportif tentang peran ayah dalam tumbuh kembang anak termasuk dalam dukungan pemberian ASI dan pentingnya bermain bersama. 10 jempol kalo bisa!
Jadi memang Bapak Letkol Guruh sudah mengadakan seminar ASI nggak tanggung tanggung sampai TIGA KALI untuk para anggota prajurit disana. AIMI ASI didatangkan untuk memberikan penyuluhan pemberian ASI, MPASI dan tata cara nya. Disamping sibuk membela negara, beliau juga nggak lupa untuk memberi dasar kokoh yang datangnya justru dari keluarga dan orangtua. Kebetulan besoknya gue juga datang saat Bagol dan Ayah ASI yang diwakili bang Mamat memberikan insight kepada para prajurit tentang dukungan Ayah dalam memberikan ASI. Sambutan yang sangat intens dari pertanyaan" berbobot dari para calon ayah memberikan senyum di wajah gue. ASI memang harus ada yang mendukung di setiap lapisan masyarakat!  

Sebelum pulang, "SIAPA YANG MAU NAIK PANSER LAGIII??" disangka odong odong kali ya, anak anak langsung teriak "MAUUUU!!" nggak pulang pulang dah inih hahaha


Terimakasih buat kesempatan hari ini bapak tentara dari Yonkav Cijantung! Juga dari geng Ayah ASI dan AIMI ASI yang sudah ngajakin kita! *tuh liat, Adik Carra masih fokus niupin terompet kecilnya hahaha*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram