Hongkong Trip Day 8 - Disneyland!

Kita check out pagi pagi dari Novotel Citygate menuju hotel kita selanjutnya yaitu Disneyland Hollywood Hotel karna niat kita hari ini adalah datang dari saat Disneyland buka sampai Disneyland tutup. Gak boleh rugi! LOL
Sebenernya hotel yang ada di kompleks Disneyland itu ada dua yaitu Hongkong Disneyland Hotel dan Disneyland Hollywood Hotel, kita pilih yang kedua karna harga yang lebih murah. Selanjutnya tentang hotel ini akan ada di post mengenai review hotel disini ya.

Dari Novotel Citygate ke Disneyland ditempuh dengan jarak yang cukup dekat dan praktis. yaitu tinggal naik MTR turun satu stasiun aja langsung nyampe depan Disneyland. Dari situ kita mau nitipin koper dulu di hotel menaiki shuttle bus yang akan mengelilingi Disneyland - Hongkong Disneyland Hotel - Disneyland Hollywood Hotel. Sampai di hotelnya, disini gue udah tau kita gak akan mungkin early check in haha (karna pengalaman waktu di Jepang begitu)


di kereta menuju MTR

Setelah nitip koper di hotel, mari kita jelajahi Disneyland! Disini adek Carra sudah keliatan bibit bibit mau tantrum XD 

ini Adek Carra sebenernya pengen digendong melulu sama ibu tapi Ibu bilang Carra sudah besar harusnya jalan kaki sama kakak atau kalo mau di stroller

Setelah masuk dan menukarkan tiket, dan tetep gak dibolehin digendong sama ibu, nangis nangislah dia membahana seantero Disneyland udah kayak abis diapain sama ibunya hahaha. Carra itu emang anaknya begitulah.. kalo mau satu hal rada rada kudu diturutin, Kemauannya kuat banget, gak bakal bisa dialihkan -_-

Yaudahlah dibanding jadi sorotan dan judgement Ibu Ibu se kelurahan Disneyland Hongkong disangka kaga bisa amat sih ngedidik anak, saya menurut menggendongnya -___- ya Allah nak masalah gendong aja bisa gede bangat sik udah kayak mau perang sodara.

Adik Carra beres nangis dan digendong masih kaga mood XD
abis itu Adik Carra nemu Tukang popcorn lalu dia anteng makan Popcorn dan self healing dirinya sendiri abis emosi hahahaha. Makanya yang foto Kakak Adia aja sendirian :)
Setelah foto foto kita main wahana kayak The Many Adventures of Winnie The Pooh, walau ngantrinya lama seminar 20 menit tapi anak anak sangat menikmatinya, seru bangeett!, naik dumbo si Gajah berbelalai panjang.. eh itu Bona, sama tentu saja naik Carousel. Ditutup dengan makan siang di samping magic castle :)

Lalu Disney Parade dimulai... mari kita nikmati dengan khusyuk...













Disini Adik Carra bobo jadi setelah Disney Parade kita memutuskan untuk check in ke hotel, istirahat sebentar barangkali Kakak mau bobo dan kita juga shalat.

Ternyata sampai hotel anak anak malah makin seger dan nggak mau istirahat, maka ganti baju princess ajah lalu balik lagi deh ke Disneyland.

Selamat datang kembali Princess Anna dan Princess Cinderella! This is their first princess costume, bought it  online on Instagram, they choose the outfit by themselves and they wore it with confidence and pride as they were the princess her self :))


Kalo ini princess apa ya kira kira XD


Sampai disana kita cepet cepet datang ke Royal Banquet Hall Terrace tempat buat meet and greet sama Anna dan Elsa. Tapi sedih bangeeett pas datang ternyata antrian foto sudah tutup bahkan acaranya belum mulai :((
Muka Adia dan Carra lebih sedih dibanding gue. Nggak mau berlama lama gue langsung berlari (iyak lari sprint!) ke tempat Meet and Greet Snow White di Sleeping Beauty Castle yang jam fotonya bersamaan kayak Anna dan Elsa. Pas gue nyampe, YES masih boleh ngantri! Bagol sama anak anak ngejar dari belakang hahaha.. satu menit setelah Bagol dan anak anak nyampe, antrian ditutup -___-

Ya Allah Mengejar Princess ini judulnya ya -__- tips nih! Datanglah setengah jam sebelum meet and greet dimulai! Karena itu yang ngantri bukan anak anak lo. Tapi Mbak Mbak ABG dan kalangan usia lainnya yang ketemu princess masih pada lompat lompat kesenengan :)) emang Disneyland tempat buat segala usia ya.


yeay bisa foto sama Snow White!

Adia yang sebelum foto sempet memeluk Snow White dengan erat banget sampai matanya merem seakan ingin menghentikan waktu saat itu juga XD

Masih nggak terima anak anak gak bisa ketemu Anna dan Elsa gue tetep pengen balik ke tempat Anna dan Elsa berada (jadi mikir sifat keukeuhnya carra nurun dari siapa ya...)
Sampai sana antrian foto sudah selesai dan tentu saja gue gak mau mengajarkan anak gue untuk menyelak antrian yang seharusnya. Maka gue menunggu di jalan mereka keluar..

Menunggu ngarep siapatau bisa sekedar saleman aja kayak di kondangan hahahha



Eh bener! Mereka berhenti dan ngajak ngobrol Adia dan Carra! Ya Allah pengen nangis disapa Queen Elsa sama Princess Anna of Arandelle.
Apalagi pas Anna ngomong ke Carra, " Oh I like your dress!" gue yang berasa bayarin tu baju berasa pengen terbang kegirangan padahal Anna ngeliat ke gua juga kagak hahahhahaa

Habis itu kita ngeliat shownya Mickey and The Wondrous Book. Shownya baguuuuuuuussss banget. Menceritakan bahwa betapa kuatnya kata kata dan cerita yang dikeluarkan dari sebuah Buku. Gue pengen tepok tangan dari awal sampai akhir nggak berhenti rasanya.

Setelah itu kita main wahana di Adventure Land sebentar dann dilanjutkan dengan... "Disney Paint the Night" Nighttime Spectacular.





Such a Perfect Closure

To be honest, pengalaman Disneyland Hongkong ini merupakan pengalaman Disneyland terbaik kita.(padahal baru dua kali ke Disneyland lagaknya kayak udah pernah ke Disneyland di seluruh dunia hahahaha)
Banyak yang bilang kalo Disneyland Hongkong lebih kecil daripada Disneyland Jepang tapi kita berasa sangat cukup untuk tenaga dan usia anak anak kita. Nggak melupakan faktor cuaca yang sangat mendukung, kita juga lebih prepare datang ke Disneyland Hongkong ini karena tau mau ngapain aja. Jangan lupa unduh jadwal dan atraksinya disini yah.

Thank you Disneyland Hongkong, we had a magical day indeed !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram