Kids Friendly Hotel at Lombok : KiIa Senggigi & Grand Palace Mataram

Karena sebelumnya nggak pernah ke Lombok, maka gue bingung sekali mau menginap dimana. Ya, ibukota Lombok memang Mataram tapi ternyata jalan jalan di Lombok itu jauh dari ujung ke ujung bikin bingung. Terus gue lihat beberapa wisata terpusat di Pantai Kuta maka gue sempet melirik Novotel Kuta, tapi pas konsultasi sama private tour kita, ternyata daerah Kuta jauh juga kemana mana. Gimana dong haha.

Maka gue menyempitkan pilihan ke daerah Senggigi. Setelah beberapa waktu browsing, pilihan jatuh ke Hotel Kila Senggigi Beach Resort. Filter nya sih gampang aja, Hotel kids friendly yang ada di pinggir pantai dengan harga sesuai budget. Alhamdulillah, Kila memenuhi semua ekspektasi gue!



Kids Cornernya cukup luas dengan kegiatan beragam. Bahkan gue bisa menitipkan anak anak selagi gue dan Bagol beresin koper di kamar sebentar. Balik balik mereka masih asyik bermain sambil rambut mereka sudah terkepang dengan rapi ! hihihi 
Ini gue nggak tau apa hotel di Senggigi aja kayak gini atau gimana, Model kamar kamar hotelnya itu Horizontal gitu bukan vertikal ke atas lantai berapa. Sayang tanah nggak sih jadinya hahaha. 
Nah kayak gini nih
Ini di depan kamar kita.
Model kamar di dalamya. Cukup luas dengan perbandingan yang sama besar antara kamar tidur dengan kamar mandi.  Hah kok gede banget kamar mandinya? iya karena Kila memiliki kamar mandi indoor dan shower outdoor jadinya seru. Gue sih ngeliatnya jadi ada tempat jemur baju abis nyuci jadi langsung kena sinar matahari HAHAHA

Percaya nggak. Jadi waktu dulu gue SMP, gue pernah bikin cerpen dengan latar belakang pantai Sengigi. Gue begitu ingin membayangkan pantai ini dengan sempurna maka gue  cari segala informasi sehingga bayangan gue tampak nyata dan apa adanya. 20 years later here i am watching it real 😆😆

Restaurant pinggir pantai yang namanya Basilico ini juga enaaaakk.... kita pokoknya nggak perlu kemana mana di hotel aja udah cukup deh. Pizzanya anak anak suka, suasana nyaman, pegamai ramah serta helpful!

Penampakan kolam renang

Lalu tempat sarapan yang enak dan adem.

Nah sekian tentang hotel Kila. Hotel yang asri, rindang banyak pepohonan dan yang paling penting dari semua itu tenryata adalah... Hotelnya ADA GULINGNYA! hahaha #TeamGuling
Kami memesan lewat booking.com kemaren dengan harga dibawah 1 juta permalamnya. Menurut gue kualitas yang kami dapatkan lebih tinggi dibandingkan dengan biaya yang harus kami keluarkan 💙

Hotel kedua di Lombok adalah Grand Palace Mataram. Hotel yang terletak di tengah kota Mataram ini cocok buat teman teman yang ingin menginap di tengah kota Mataram, Lombok, karena dekat ke mall, tempat makan, alun alun kota ataupun jalan utama lainnya. Tadinya Bagol memilih menginap disini karena lokasinya yang dekat dengan tempat finish Lombok Marathon.



Jenis hotel modern yang banyak kaca di dalamnya untuk menciptakan ilusi kamar yang luas. Ya enak sih bisa ngecek ootd dulu sebelum keluar kamar hahaha

Kamar mandi yang cukup luas

How i love a new-crisp-bed-linen-sheet
Kayak gini kira kira kamarnya
Ada bathtub nya jadi biarkanlah anak anak bermain disini, kita orangtua bisa leyeh leyeh agak lama😆.
yang gue suka dari Grand Palace Mataram Lombok adalah, mereke memperhatikan hal hal kecil dalam pemesanan kamar kita. Bagol cerita bahwa ketika dia memesan kamar ini, dia sempat menulis notes agar disediakan es batu pada pagi di hari Minggu setelah dia selesai Lombok Marathon. Sebelum tiba waktunya untuk check in ke hotel, Bagol ditelpon dong, "Halo pak. es batunya kira kira jam berapa pagi akan kitar berikan ke kamar?" Bagol sendiri lupa pernah minta hal itu hahaha.
Paling yang gue agak kurang sreg cuma wifinya aja yang mati pas malem malem gue mau ngeblog XD Oiya, gue juga memanfaatkan fasilitas pijat di kamar. Beneran deh pijatnya enak bangeet! Buat gue yang selama hidup cuma dipijat bisa pakai hitungan jari, hal yang mewah banget bisa ketemu hal kayak begini :)

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates