Kayu Kayu Restaurant + Evolution : Journey of The Earth at Summarecon Digital Centre

Kadang kalo Bagol sedang menjalankan me-timenya (yaitu pergi sendirian kemana mana) gue akan memanfaatkan waktu itu dengan pergi bertiga aja sama anak anak.

hari ini... gue pergi ke daerah Tangerang. Kebayang gak tuh Depok Tangerang hahaha. Gue kesana karena tertarik sama Evolution - Journey of The Earth lalu gue juga kepingin nyobain Kayu Kayu Restaurant (anaknya mudah kepancing review blogger hahaha).

Setelah nyetir lama dan ngantuk banget Masha Allah, akhirnya sampai juga di Kayu Kayu Restaurant. Restaurant bernuansa Kayu yang lokasinya dekat sama Ikea Alam Sutra ini penuh banget saat makan siang, memang kayaknya lebih baik kita reserve sebelum memutuskan untuk datang. Rejeki ibu ibu soleha nggak kemana, gue dapet juga tempat buat makan. Tempatnya baguusss.. suka deh... menunya ternyata makanan Indonesia yang TERNYATA ENAK BANGET ALHAMDULILLAH.

Restaurant yang instagrammable itu biasanya rasanya ya so so aja kaga enak banget gitu lo. Tapi ya Allah iini kok berbezaa... Adia sama Carra aja sampe nambah makan disini. Gue yang biasanya males buat balik ke tempat yang kekinian, lah ini kok pengen lagi.. karna memang beneran enak!





Menu dari Kayu Kayu yang Indonesia banget

Emang nggak dibilang murah, tapi porsinya cukup banyak lo. Value for money lah kata gua



Ketemuan sama si Pani , Bregas dan keponakanku Myiesha

Kekurangannya emang makanan lama datengnya haha. Alhamdulillah adek anteng menunggu

Kalo kakak menangis. Karena udah lapar dan sebel makanannya gak datang datang. gue emang gak memperbolehkan main gadget saat di restaurant atau tempat lainnya yang menurut gue nggak perlu. jadi mari kita sabar dan kreatif saat menunggu kak :D

Ceria setelah makan kenyang 😆

Beres makan, gue beranjak untuk lanjut ke wisata selanjutnya yaitu Evolution : Journey of The Earth yang baru dibuka Desember lalu di Summarecon Digital Centre, Scientia Park. Perjalanan dari Kayu Kayu hingga SDC memakan waktu kira kira 30 menit, maka anak anak tertidur di mobil. Gua pun hampir ketiduran sebenernya....

Setelah sampai dan menunggu anak anak bangun, petualangan kita mulai!
Jadi sebenernya lokasi dari Evolution : Journey of The Earth ini terletak di lantai 1. Kayaknya SDC mulai re-branding sehingga Lantai 1 dipugar menjadi The Learning Lab, dimana banyak kegiatan seru untuk anak anak berkumpul disini , sementara lantai dasar tetap fokus pada penjualan segala alat 'digital' seperti kamera, hadphone hingga laptop.

Harga tiketnya kalo Sabtu, Minggu dan libur nasional itu 35,000 IDR, tapi kalo Senin - Jumat cukup mengeluarkan uang 25,000 IDR saja.

Evolution : Journey of The Earth ternyata adalah sebuah permainan yang berkaitan dengan pengetahuan dari evolusi bumi. Di dalamnya terdiri dari 11 ruangan gelap dan sempit yang mempunyai obstaclesnya sendiri sendiri.... setiap ruangan juga terkoneksi oleh koridor yang nggak kalah sempit dimana sebenernya itu tanda bahwa kita sudah melewati setiap tantangan yang ada. NGERI GAK LO, GUE SIH NGERI BANGET 💀💀

Masuk ke ruangan ke dua gue udah jiper. Sampai akhirnya bujuk Adia, "Adia please kita keluar aja please...." Adia udah sebel jawab gue "yaahh ibu jangan donggg nanti kita susah lagi masuknya.."
Tapi sumpah gua takut banget gak bisa keluar dari situuuuu nanti gue teriak teriak "TOLOOONGGG! TOLOONGG SAYAAA!" gimaneee?

Pas gue balik badan mau keluar eh taunya ada rombongan anak anak di belakang gue yang mau ikut masuk juga, langsung gue memohon "Please kita lewati ini semua bersama ya!!"
Anak anak itu menatap kesian lalu mengangguk pasrah. Alhamdulillah Ya Rabb.
OKE LANJUT GUE UDAH BERANI SEKARANG! huahahaha

Ruangan pertama adalah berupa langit dengan tata surya dan bintang bintang yang gemerlap... lalu masuk ke ruangan kedua dengan perosotan dimana kita harus mencapai ruangan ketiga pake pole kayak pemadam kebakaran... nah bagian ini nih yang tadi anak anak girang gua malah stress 😭😭

Ruangan ketiga dan keempat adalah tentang Dinosaurus. Kita harus merangkak di dalam sebuah batang pohon besar juga meniti dua buah jembatan, satu pake kayu dan satu pake jaring jaring dimana ada kepala T REX segede gaban ngeluarin suara roaarrr kenceng bangat... (tolong bayangkan seorang ibu ibu niti jembatan sambil tangan kiri gendong anak tangan kanan pegangan lalu kaget denger suara dinosaurus tiba tiba di depan mukanya). #YaAllahSurgaBenerBenerAdaDiKakiIbuYe

Selanjutnya kita masuk ke dalam ruangan yang berisi Volcanooo! yang tiba tiba terkena erupsi dan ada tremor hebaatt... lantainya bergetar kereenn... dari situ kita mengikuti jalan aja menuju ruangan 6 sampai 8. Kita akan melewati tulang tulang raksasa, berbagai macam tumbuhan juga labirin stalagmite (kok sehari hari kerjaan udah bikin stress, weekend masuk ke labirin lagi sih waaa.... gak cukup stressnyaaa??)

Ruangan 9 dan 10 mewakili zaman Ice Age, ada Mammoth dan Igloo disini. Dingiiinn ruangannya jadi gue ngadem dulu dah yak. Capeeekk! Ruangan disini juga terang jadi anak anak bisa main main sendiri butiran salju sterofoam. Beres main, kita melewati tantangan akhir dengan cara memanjat papan pake tali tambang.... kayak percuma banget barusan udah ngadem....

Setelah beres kita bakal ketemu patung orang jaman dulu lagi mau niup api unggun. Pintu keluar pun udah terlihat.. gue kayak pengen dobrak lalu teriak "ALLAHUAKBAARR!!"
tapi anak anak.. "LAGIII LAGIII LAGIII!!!" Bagaikan kayak abis nonton konser mereka teriak... "CURANMORRR... CURANMORR!" #LawakanAnakKampung

Jadi kesimpulan saya setelah datang ke tempat ini adalah....

1. Tidak cocok didatangi oleh anak berusia di bawah 6 tahun. Karena lah gua aja 33 tahun ngeri bangat ya... kebayang kalo balita. Eh tapi Carra ya masuk sih sama gue 😓, mungkin dia jadi berani karna ada kakak Adia.

2. Juga tidak cocok didatangi oleh lansia yang punya penyakit jantung.

3. Tidak cocok didatangi oleh anak/dewasa yang mempunya trauma atau phobia pada ruangan gelap dan sempit.

4. Namun hati hati dompet jebol jika anak anak anda malah kesenengan KAYAK ANAK SAYAH. Jadinya kita masuk dua kali -_- .. durasi di dalamnya per kedatangan adalah 15 menit ya.


Ruangan yang kata gua kayak banyak bintang hahaha
SATU SATUNYA ruangan yang terang

Ceritanya melewati balok balok es

Sejenak sebelum pintu terakhir


Masuk kedua kali Carra udah santaiii.. 

Volcano Eruptionnn!

Gigantic Bones


The Story Line


Tempat yang menyenangkan bagi Adia ini sangat tercetak jelas sehingga sampai sekarang dia terus minta balik lagi kesini.....
Kita doain aja biar mereka buka di daerah Sawangan atau Bojong Gede ya nak... biar deket gitu lo 😁

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates