One Fine Day at Lapangan Banteng


Minggu ini Bagol pergi ke Bali meninggalkan kita hiks, jadi weekend bersama ibu pun dimulai. Jadwal ke Lapangan Banteng ini sebenarnya sudah tercatat lama di hati, maklum, gue kan pecinta weekend yang cukup ambisius, jadi dari Depok ke Lapangan banteng doang ((DOANG)) mah gak ada masalah. Nahhh yang ada masalah justru sama yang nganter yaitu Bagol... hahahaha.

Jadi pas banget nih waktunya saat Bagol pergi, dan pas banget semalam gue chat sama Nana ayok kita ketemu yuk, lalu dengan sok banyak duitnya ngajakin besok yuk check in aja di Double Tree Hilton (dilempar batu bata sama cicilan KPR XD), ujung ujungnya jadi juga ke taman rakyat gratis yang walau jauuuuuu banget namun paling pas di hati.... YEAAAYY LAPANGAN BANTEENGG!

Hari ini kebetulan Kakak Adia juga ada jadwal ansemble concert di Yamaha Gatot Subroto, jadi kita dijemput sama Nana disitu. Makan siang sebentar di Bakmi GM Thamrin, langsung cuss ke tujuan utama.

Jadi di Lapangan Banteng ini memang lagi ada pameran Flora dan Fauna hingga tanggal 10 September, tapi sepengalaman gue pameran seperti ini sih selalu ada. ya gak sih?
Sampai Lapangan Banteng itu yang pertama kalo gue rasakan adalah : cari parkir cukup susah, gue mengucapkan syukur dalam hati Alhamdulillah Nana yang nyetir.. wakakkakakak (maap ya Na)
Jam setengah 2 siang udara masih panas dan pliket, untung anak anak bawa topi. Gue ini yang malah lupa bawa sunglass/topi/sunblock spray . Di Dunia ini yang gue takutin hanya Allah, malem malem ke dapur sendiri sama Matahari 😭😭


Tapi anak anak happy kok. Liat berbagai macam tanaman , beragam jenis anggrek juga pohon yang ada buahnya.

Berbagai jenis Anggrek yang gue hanya bisa kagumi
namun gue mengerti dengan kemampuan ababil gue, tidak layak gue miliki.


Nahh kalo tanaman kayak gini, baru gue percaya sama kemampuan diri!

MANA LUCU LUCUUUU

Maka anak anak boleh memilih satu untuk dibawa pulang. Tidak lupa gue mengingatkan :
"Yang harganya sepuluh ribu aja!"

Bersama Kaktus (SEPULUH REBUAN) masing masing 💙

Seperti biasa kalo nggak ada Bagol, Team Parenting Avenger terpecah belah,
 maka Bibi akan gue ajak 😎
Temen ngobrol baru. Kimmy sama Carra cuma terpaut beberapa bulan memang umurnya



 Banyak jajanan menggiurkan di Lapangan Banteng, salah satunya Mangga Kupas kayak gini. Sebagai manusia tropis pecinta Mangga, maka makan langsung buah Mangga kayak permen loli adalah suatu hal yang wajib dilakukan (walau langsung kenyang bagai abis makan nasi Padang 😂)


Jenis playground disini juga sangat bervariasi. Bahkan ada banyak wahana yang belum pernah gue temukan di tempat lain yang sejenis. dan tentu saja bagian yang paling serunya adalah.. INI SEMUA GRATIS!
Lalu ketika tadi banyak orang yang justru keliatan nggak merawat taman ini sebagaimana mestinya jadi mikir harusnya gak usah gratis kali ya.... bayar aja deh . Abis banyak pedagang yang seenaknya ngerokok dimana mana.... banyak orangtua yang sambil nyuapin anaknya diatas pasir dan makanannya jatoh jatoh -_- (gue sempet teriak disini "Mbak pungutin tuh nasinya!!!") dan hal hal lain yang bikin miris lihatnya :(
semoga pemerintah bisa cepat tanggap terhadap hal ini deh ya.


Banyak juga tempat duduk yang teduh kayak begini sehingga kita bisa ngaso dulu abis jalan kecapekan
Lapangan Banteng luas banget lo ternyata!

Sore hari saat kita siap siap mau meleihat pertunjukkan air mancur menari.
Ini highlight of the day sih.  Jadi semenjak Juli 2018 kemarin, kawasan Lapangan Banteng direvitalisasi. Dibagusin pokoknya. Kawasan tesebut dibagi menjadi tiga zona penting yaitu zona taman, zona olahraga dan Zona Monumen Pembebasan Irian Barat.

Naah di Zona Monumen Pembebasan Irian Barat ini adalah fokus utamanya, maka zona tersebut dijadikan lebih terbuka dan menonjol dibandingkan dengan zona lainnya. Di sekeliling Zona Monumen Pembebasan Irian Barat ini dibangun Amphiteater yang berkapasitas ribuan orang menghadap langsung ke arah area air mancur . Pertunjukkan air mancur ini atau bahasa kerennya Dancing Fountain , akan selalu ada pada akhir pekan pukul 18.30, 19.30 dan 20.30. Diputar dalam durasi 15 menit setiap waktu pemutarannya, ada beberapa lagu kebangsaan yang dikombinasikan dengan lagu betawi yang mengiringi air mancur menari nari meliuk liuk bersamaan dengan sinar laser bermacam warna. Waduhhh puas deh gue merinding nyanyi lagu Indonesia Pusaka, Bagimu Negeri lalu TANAAH AIIRRR KUTIDAAKK KULUPAKAANN... KAN TERKEENANGG SELAMA HIDUPKUUU
(punya cita cita tnggal di luar negri suatu saat terus nyanyi ini soalnya wakakakakkk)




Anak anak sih bengong banget lalu tepuk tangan pas setiap satu lagu selesai ya..😍. Gue mah jangan ditanya.. kalo ada tiang juga ikutan meliuk-liuk kalik. hahahaha.
Tipsnya adalah cari tempat duduk di amphitheatre dari 1 jam sebelumnya! dan kalo bisa duduk lebih dekat ke air mancur lebih bagus.. karna sensasi kena cipratan airnya itu bikin Sabtu ini jadi salah satu Sabtu yang memorable buat anak anak 💙


1 comment :

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates