#PacaranTime in Labuan Bajo , Nusa Tenggara Timur - 4D3N


Pesawat gue dari Bandara Soetta itu jam 10 pagi, beres mengantar anak anak di rumah Aki Umi, kita langsung menghabiskan waktu di bandara aja. Nggak lupa gue membawa dan membeli 3 buah buku baru, indahnyaaaaa bisa baca buku tanpa ada yang teriak "IBOOOO MAU PIPIISSS..." udah beres pipisin,  duh ampe mana tadi gue bacanya ya.. besok aja dah baca lagi! gitu terus ampe taun kuda hahahaha.

Hari Pertama

Setelah sampai di Labuan Bajo sore hari, kita bermalam di hotel depan pelabuhan yang bernama Green Hill. Disini kita juga mulai berkenalan dengan peserta lain. Ternyata kita jalan barengan 24 orang yang dibagi dalam 3 kapal beriringan sekaligus. HUWOWW biasanya konvoy mobil sekarang konvoy kapaall 😂

Kelompok perjalanan kita sebagian besar masih pada lulus kuliah, bahkan ada yang masih SMA udah traveling ber3 sama sahabat sahabatnya (Seettt gue SMA paling jauh cuman ke Senayan itu juga pas udah maghrib disuruh pulang XD), pasangan yang sudah menikah disana hanya gue dan ada Mbak Fitri dan suaminya. Dah sisanya pada muda muda semua dah.... kita jadi harapan kita keikutan muda juga haha. tapi Alhamdulillah semuanya pada baik baik ngebolehin kita ngikut sama gengnya gitu...

Setelah makan malam bersama, kita ngobrol dan nongkrong bareng di bar deket hotel. Lalu siap siap tidur untuk perjalanan di kapal esok hari. Kita bakal Live on Board selama 3 hari 2 malam.. deg degan.

Hari Kedua

Kita berkumpul pagi jam 9 di dermaga. Pembagian kapal berlangsung mulus , kapal berangkat pun tepat waktu. Karena menjadi pasangan sudah menikah satu satunya di kapal itu, gue diperbolehkan memilih kamar duluan. Satu kapal ada 6 kamar tidur dan 1 toilet dan kamar mandi. Kamarnya seadanya, ada AC namun memang kurang nyaman, pada malam hari gue pun meminta seprai baru karna seprai lama masih lembab rasanya. Kamar mandi dan toilet cukup bersih. Gue sama Bagol memang sudah menyiapkan ekspektasi sihh, Tar lah kalo kapan kapan kesini lagi dan punya lebih banyak duit boleh dah kita cobain naik Phinisi hahahaha.

Setelah sinyal bener bener hilang, kapal kita benar benar menderu ke lautan bebas. Gak ada yang bisa dilakukan selain menikmati setiap detiknya dengan foto foto, ngobrol, membaca buku, tidur atau makan.

Kapal kita yang sederhana, Juga barang bawaan kita yang segini segininya doang (pasangan males nunggu bagasi lol)


Setelah beberapa jam perjalanan, sampai lah kita ke Pulau Kelor. Pulau pertama yang sangat cantik dilihat, namun sakit kaki ketika dirasakan hahaha. GILE MENDAKINYAAAAAA!!!
gak ada pegangan sama sekali curam udah pasti. Untung guide kita Bang Erwin dan Bang Ardi siap sedia ngebantuin. Rasanya gue pengen melata aja kalo gak ada orang di belakang gue hahahha.


Hasil pemandangan Pulau kelor dari atas. Capek mendaki terbayar lunas disini!
Btw mas ada helikopter aja gak ya buat turunnya?

Selesai olahraga pertama. Turun turun kita langsung nenggak... aer kelapa satu butir 😂😂
Balik ke kapal, perjalanan berlanjut ke Pulau Rinca atau banyak orang menyebutnya.. Pulau Komodo. Disini Bagol udah ngewanti wanti gue, "Bun kamu kalo amit amit dijahatin orang aku masih bisa belain, tapi kalo dijahatin Komodo, monmaap aku gak bisa belain kamu ya bun...."

......

#SuamiApaIni



Stand Up COMODO kalo kata siapa tuh lupa gue :D
Masuk gerbang udah ada beginian bagai masuk ke pulau di pelem KING KONG 😆
Liat tuh muka Bagol, KHAWATIR BENER SEMENTARA ISTRINYA BAHAGIA hahahaha




So far kita seneng di Pulau Rinca ini. Seperti biasa alamnya BAGUS BANGET dan kita bisa mendengar juga melihat langsung Komodo di habitat aslinya. Mendaki mendaki tetep ada nggak wa? JANGAN SEDIH,  PASTI MASIH ADA!! 👌😂😂


Mana lagi yang harus gue daki haahh manaa .... 


Sore hari menjelang, maka kapal kami berlabuh di Pulau Kalong. Malam ini kita memang tidur disini. Sambil bersantai menikmati senja, kita makan bakwan goreng, lalu makan malam pun tiba. Serius, kru di kapal ini hebat hebat semua masaknya.... padahal cowok lo. Kapal boleh sederhana namun soal rasa menurut gue mewaaaahh.... atau selera gue aja sih rendahan dikasih kangkung terasi aja udah girang 

Kira kira pukul enam, langit mulai berubah menjadi oranye lalu jingga, muncul lah, ratusan,,,, enggak,,, ribuan kelelawar dari barat melesat melewati kapal kita bagai mereka ingin segera pulang.
Suaranya bergemuruh syahdu, yang anehnya gue sama sekali nggak merasa terganggu. Betul betul matahari terbenam yang paling indah yang pernah gue lihat seumur hidup gue. Bahkan kata kata ini gak sanggup menggambarkan hangatnya hati gue saat itu.




Hari Ketiga


Gue sama sekali nggak bisa tidur malam itu. Untung udah biasa nggak tidur nyenyak sejak punya anak, jadi ya biasa aja 😎
Subuh pukul empat kita sudah bangun untuk bersiap ke Pulau Padar. Jika Pulau Kelor dan Pulau Rinca kemaren nilainya 7 atau 8 untuk kecuraman dan tingkat getaran kaki. Maka pulau Padar ini nilainya.... SEPULUUHHH!! 😂😂
Untungnya sekarang ada tangganya katanya, gile dulu yang gak ada kalo kesini ada paket sekaligus asuransi jiwa nya gak tuh ya hahahha. Anak tangganya ada kali tuh ratusan. Pas turun kaki gue udah gemeteeerrrr hebat. Sebutir kelapa doang kali ini gak sanggup untuk mengobati rasa capeknya....


Tapi ternyata.. pemandangan ini sanggup. I was in awe..... 
Kaki pengkor mari kita kembali ke kapal


Beres ke Pulau Padar kita lanjut ke PINK BEACCHHHHHHH!

OMG i love you Indonesia! You ARE so Beautifuulll! Gak bisa dihitung berapa kali gue geleng geleng selama ada di perjalanan ini. Belum beres kekaguman gue sama Padar, lanjut dijejelin Pink Beach yang super bersih dan indah. Seharian disini juga gak papa dah gueee...


Look at those Clear Blue Sky and beautiful pink sand!
I can't get enough of this kind of pink

Puas memahami keindahan pink beach, kita kelaperan... #LAH maka kita kembali ke kapal untuk makan siang juga berangkat ke Manta Point terdekat untuk bisa snorkeling bersama. Sayang Mantanya nggak ada :(
Baiklah lanjut ke Taka Makassar. Sebuah pulau pasir timbul di tengah lautan.



Puas foto foto disini kita bergerak ke Gili Lawa untuk menghabiskan sunset disana. Disini langsung ditawarkan bang Erwin di awal, "Siapa mau lihat pemandangan diatas lebih indah namun mendaki lebih tinggi, atau di tengah indah juga sihh namun pendakian lebih rendah??"

Tentu saja kalian tahu gue team yang mana kan?? hahahaha. yang rendah lah!! Bagol yang kepingin lebih tinggi terpaksa ikut menemani gue :D

Btw gue sulit kalo disuruh menentukan siapa pemenang sunset terbaik. Pulau Kalong atau Gili Lawa. Kalo Pulau Kalong itu Syahdu dan indah... Gili Lawa itu ... cantik dan sederhana. Saling melengkapi gitu. Kalo kemarin gue gak masalah menikmati sunset sendiri , kali ini gue berbagi rasa itu bersama teman teman baru. Makin lah berasa cinta. Kayak.. walau kita diem aja tanpa bersuara tuh tetep nyaman. Mantep kan.


Cantik Sekali kamu Gili Lawa.....



Malam ini kami menginap disini..... Tanpa terasa besok sudah hari terakhir kita.

Hari Keempat

Kapal oleng sejak dini hari. Untuk pertama kalinya dalam hidup akhirnya gue ngerasain juga kena mabok laut. Gak enak ya ternyata! hahaha. Tapi karena gue orangnya nggak suka muntah, ya gue tahan aja sambil sok asik sendiri. Akhirnya pagi menjelang gue udah misuh misuh nyari makanan. Saya butuh asupaaaan energi untuk menahan mabok laut iniiiii!

Hari terakhir itinerary kita cukup santai. Hanya dua lokasi yang akan kita datangi, yaitu Pulau Sebayur untuk Snorkeling dan Pulau Kanawa untuk bersantai (atau kalo belum puas snorkeling ya disini juga bisa lagi)

Di Sebayur gue murni snorkeling sehingga bener bener gak sempet potopoto. Di Kanawa baru deh foto karena banyak spot foto cantik disini



Selesai dari Kanawa... kepulangan kita ditandai dengan munculnya kembali sinyal XL....
horeeee darataaannn!
Gue akan kangen banget sama ini semua. Pemandangannya.... Petualangannya... Teman temannya....
juga pacaran time gue sama Bagol yang sangat sangat berkualitas.

Thank you buat lylaadventure buat perjalanan yang menyenangkan!





Sampai jumpa lagi waktu berkualitasku dengan buku buku, bakwan mie goreng dan sambal kecap yang enak itu.. juga romantisnya senja yang ditemani manisnya pisang goreng keju 💚


Most picture taken by me and Julius Tommy (@jultombii)





Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates