Hari Pertama Puasa 2019 - Taman Safari Indonesia

Terakhir ke Taman Safari itu kalo nggak salah pada tahun 2016 saat Adik Carra belum genap berusia 2 tahun. Nah sejak Adia puasa full tahun lalu, gue memang sengaja mengambil cuti pada hari pertama agar bisa menemani anak anak berpuasa.

Lalu mikir mikir mau pergi kemana di hari Senin ini.... Tadinya mau ke TransSnow World yang baru dibuka di Juanda, tapi setelah menimbang lebih jauh (padahal sebenernya mengikuti intuisi gue aja sih XD), kita pergi ke Taman Safari Indonesia. Hal ini lebih dikarenakan karena katanya Adik Carra lupa pernah kesini karena terakhir kesini itu saat ia belum berumur 2 Tahun haha! Weell hayoklah dek mari kita ingatkan betapa serunya jalan jalan di Taman Safari 😉

Kami memulai hari dengan Sahur berjamaah bangun jam setengah 4 pagi. Adek yang biasanya susah banget dibangunin pagi itu cukup mudah karena diiming imingi boleh nonton Tiger and Pooh jam 4 pagi XD. Pagi itu kita sahur Niku Udon.. gaya kaaaann (padahal emang karena gampang aja bikinnya lol)
Setelah solat subuh dan tidur lagi... kita pun bangun dan bersiap siap berangkat pukul delapan pagi. Perjalanannya sendiri lancar jaya nggak ada macet. Kecewa saat ini Taman Safari harga tiket masuknya gak bisa ditawar 🙈 maka kami membayar tiket untuk dewasa 190k /pax dan tiket anak 170k/pax. Tiket tersebut sudah termasuk sebagian besar wahana, pertunjukkan atraktif dengan hewan dan manusia juga masuk ke Istana Panda. Terbilang cukup masuk akal karena terakhir kali kami kesini, setiap wahana tersebut ada pungutan masuk lagi.

Pada pintu masuk itu juga diberikan peta dan petunjuk yang membuat mudah bagi kami untuk merencanakan hari. Setelah puas membeli banyak wortel dan pisang di pinggir jalan, kami mulai memberikan makan kepada hewan hewan... Adek excited... kakak excited.. saya sakit gigi makin mendera.... hahahaha.  Jadi ada beberapa waktu gue skip mereka ngapain karna gue gak kuat sakitnya makanya gue merem aja dah.. (kisah sakit gigi gue ada di insta story 😭)

Setelah memejamkan mata sebentar, masuklah kita ke arena selanjutnya.


Yaitu arena gajah. Sebenernya agak dilema ya lihat gajah disini ya hiks


 Setelah puas berfoto bersama gajah kita pun mulai bermain di seluruh wahana playground yang ada. Seru banget buat anak anak! Lihat aja nih foto foto di bawah ini :



WAJIB COBA : KE RUMAH HANTU! Jadi kita bakalan diantar oleh sebuah kereta barang seperti diatas untuk masuk ke dalam pabrik kimia yang terbengkalai dimana isi di dalamnya adalah hantu semua. Waaaahh Bagol teriak teriak... Adia dan Carra merem sambil teriak juga.. GUE? STAY COOL. Kalo lagi sakit gigi, GAK ADA YANG BISA BIKIN GUA TAKUT! hahhahahaa

 Beres dari rumah hantu kita mulai melihat show dari hewan dan stawa. Pilihan pertama kita jatuh pada Various Animal Show. Sesuai judulnya, yang ada disini benar benar segala ragam jenis hewan. Dari burung, orang utan, anjing. tikus sampai bebek dan ayam! hahahaha lucuu


Dari sini gue udah bener bener gak kuat karena udah jadi demam dan sedikit mengiggil. Jadi gue menunggu di mobil sambil tidur dan anak anak juga Bagol meneruskan perjalanan untuk menonton show lumba lumba dan Cowboy (paling favorit lo kata Bagol!)

Setelah anak anak menyelesaikan shownya, gue rasa gue harus minum obat kalo nggak gue bisa gila dan justru merepotkan suami dan anak anak.. maka di hari pertama puasa tahun ini gue menyerah,,, hiks hiks. Gue makan roti sedikit lalu minum obat gue yang banyaknya sampe 5 biji....  Alhamdulillah setengah jam kemudian sakit gigi gue mulai terkontrol dan gue kembali bisa menikmati waktu bersama keluarga. Maka berangkatlah kita ke Istana Panda!


 Jadi, di akhir tahun 2017 lalu, sepasang Panda yang bernama Cai tao dan Hu Cun didatangkan langsung dari negeri Tirai bambu untuk Taman Safari Indonesia.
Pas banget, masuk masuk Istana Panda kita langsung disuguhkan film dokumenter berdurasi 5 menit di sebuah 'biskop mini' untuk menambah pengetahuan kita semua. Kita juga diberikan banyak foto dan infografis cantik yang bisa dengan gamblang dibaca dan dimengerti anak anak dengan mudah.

Lokasi Istanda Panda sendiri sendiri berada di atas lagi dr TSI, jadi kita kayak naik bis lagi untuk mencapainya. Sampai sana kita sampe bisa liat pemandangan gunung pangrango saking tingginya.. udara makin sejuk tapi karena obat sakit gigi gue udah bekerja gue malah gerah,,,, hahaahah

Turun dari Istanda Panda, anak anak belum puas bermain wahana permainan tadi yang memang belum habis semua dimainkan (abis emang cukup banyak sih!). Yukk lah lanjut lagi!


Naik gajah 25,000/orang
Wahana seru pengguncang jiwa dimana ibu cemen males ikutan haha
Karna waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore, maka kami  berupaya menutup hari itu di TSI itu dengan naik kuda poni...
 Namun upaya kami gagal... adek Carra nangis nangis heboh dia masih pengen lihat Baby Zoo... -__-
Udah masuk mobil balik lagi lah kami parkir depan Baby Zoo... AUK AH ADEKKKK

Ngiterin Baby Zoo sekali, Adek Carra kayaknya puas tapi dia kayak masih pengen nginep bareng hewan hewan ini, maka kami pun pulang... karena sekitar satu setengah jam lagi kami akan berbuka puasa hari pertama di rumah orang tua...

Alhamdulillah for the first shaum day.
Semoga berkah puasa kita tahun ini ya teman temaaann.. Aminnn


Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates