Interview With Arini : Carra's Cup Feeder


Gue nggak punya BabySitter di rumah. Karena bapak ibu gue juga gak pake babysitter dulu, demikian juga bapak Ibunya Bagol, Kakaknya Bagol dan semuanya. Jadi budaya nggak pake BabySitter kayak sudah melekat di gue. Selama ini di rumah juga hanya pake ART yaitu yang sudah pasti dikenal adalah... ARINIII! hehehe. Ada juga yang pulang pergi tapi tetep ART utama adalah Arini. Dia kerja di gue udah dari Adia pas umur 8 bulan, kemaren sempet bosan katanya yaudah dia balik kampung 3 bulan terus kerja lagi di gue. (santaaii gue mah kalo bosan silahkaann pulang biar gak jenuhh! hahaha)

Maka karena gue nggak pake BabySitter semua yg utama ttg urusan anak udah pasti gue sama Bagol yg turun tangan, Arini mengikuti jadwal yang sudah kita buat. Semuanya sudah terbiasa kita lakukan selama ini sampai... keputusan pemberian ASIP buat Adik Carra.
Dulu waktu Adia kita pake botol dot, karena masih tinggal sama orang tua, gue sama Bagol nggak mau merepotkan mereka. Hasilnya sempet bingung puting dua kali dan bikin gue puyeng dua kali itu juga. Untung balik bisa nenen lagi! Fiuhhh.
Pas Adik Carra ini sejak awal emang sudah diberikan ASIP melalui media cup feeder. Dari saat di rumah sakit, saat gue nonton Spiderman 3, Maleficent dsb #Penting atau lg olahraga. Tentu saja yang selama ini meminumkan ASIP adalah Bagol. Maka ketika gue harus kembali bekerja, dan Bagol harus mengantar kakak ke sekolah, ada beberapa jam Adik Carra harus ditinggal sama Arini. Gue dan Bagol deg degan juga karena kita nggak memaksa. Arini boleh pake dot atau Cup Feeder.... Tapi gue salut  Arini menjawab tantangan dengan sukses memberikan Adik Carra melalui media Cup Feeder *hapus air mata setitik*

Adia ngeliat gue udah pulang kantor jadi nggak mau disuapin pake ASIP X))

Tapi Arini keren, dia bilang ASIPnya sayang dibuang jadi dia ajak Adik becanda ke taman dan ASIP dengan sukses diberikan :))


Dan berikut adalah hasil wawancara gue dengan Arini mengenai keberhasilan dia memberikan ASIP dengan menggunakan Cup Feeder ke Adik Carra :D

Gampang nggak, Rin, ngasih ASIP pake media Cup Feeder ke Adik Carra?
Gampang" Susah sih mbak. Yang penting harus sabar biar nemu kliknya kayak gimana. #HASEEKK

Kenapa nggak pake dot aja?
Ternyata lebih mudah pake Cup Feeder. Kemarin sempet dicoba pake dot eh Adik Carra lebih nangis nangis. Yaudah tetep usaha pake cup feeder. #TepukBahuArini

Apa aja tantangan pake cup feeder?
ada 3 tantangannya yaitu :
1. Saat Adik lagi nangis nangis
2. Saat tangan adik nggak mau diem
3. Saat posisi badan Adik nggak nyaman

Terus caranya biar jadinya enak nyuapin?
Caranya adalah :
1. Harus tau waktu yang tepat kasih ASIP ke adik. Jadi nggak boleh pas laper banget kita kasih. Justru pas harus sebelum laper. Atau ketika dia sudah terlanjur menangis, tunggu adik tenang dulu, ajak ngobrol, ajak becanda, baru dicobain kasih lagi. #WOWWWW #PijitinBahuArini
2. Arini caranya pake gendongan jarik.
3. Posisi badan yang paling nyaman adalah ketika adik setengah berbaring. Jadi jangan terlalu tiduran banget tapi jangan terlalu tegak banget juga

Oiya Rin, ASIPnya tumpah tumpah nggak?
Awalnya iya mbak, tapi sekarang udah enggak, karena Arini udah nemu caranya biar nggak tumpah yaitu kasih ke bibir agak sebelah kiri, bukan di tengah. Kalo di tengah akan tumpah ke samping kiri kanan, tapi kalo ke agak sebelah kiri nggak. #LUARBIASAAA #TepokTanganSambilBerdiri

Lalu apa aja tipsnya Rin buat orangtua atau ART yg pengen ngasih ASIP?
Tipsnya adalah sabar, harus siap dan jangan kaget. Pasti bisa!

Baiklah Arini, bersama habisnya wawancara ini, saya tetapkan kamu BULAN DEPAN NAIK GAJI! HAHAHAHA



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram